wartaindonesiaonline.com – Medan, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, Prof.Dr.Syahrin Harahap, MA menyambut baik dan akan membantu sekitar 300 peserta MTQ Medan yang akan kuliah di UIN Sumut. Program ini juga merupakan gagasan dan bentuk kerjasama yang dipelopori Walikota Medan, Bobby Nasution.

 

Hal itu terungkap dalam pertemuan silaturrahmi antara Wakil Rektor III UIN SU, Dr.Nisful Khoiri, dengan utusan Pemko Medan, Pak Tom dan Drs,Palit Muda Harahap, Rabu (14/4) di ruang WR III UIN Sumut, Medan.

 

Pada prinsipnya, kata Rektor Prof.Dr.Syahrin Harahap, MA, seperti  yang disampaikan WR III, Dr.Nisful Khoiri, UIN Sumut membuka lebar peluang untuk para peserta MTQ Medan  kuliah di UIN Sumut. Apalagi sebahagian peserta MTQ itu memang sudah kuliah di UIN Sumut. “ Mereka nantinya akan kita upayakan masuk melalui jalur penerimaan Mandiri, “ tegas Nisful.

 

Dalam pertemuan tersebut,  Rektor UIN Sumut dengan Pemko Medan sepakat, para peserta MTQ itu tidak hanya dibantu untuk masuk kukliah, tapi juga sangat diupayakan agar mereka menyelesaiukan kuliahnya. Dan ini nantinya akan diwujudkan melalui jalur kerjasama. “ Insya Allah dalam waktu dekat, draf kerjasama antara Rektor UIN Sumut dengan Pemko Medan, akan ditandatangani Prof. Syahtin dan Bobby Nasution, “ jelas Nisful.

 

Menurut Nisful, keinginan mulia seperti ini hartus didukung penuh, apalagi Rektor UIN SU, Prof Syahrin sangat peduli dengan hal-hal seperti  ini. Itulah makanya nanti kedua belah pihak akan memberikan bantuan, salah satunya, melalui jalur beasiswa. “ Pokoknya kita tetap komit dan berusaha memberikan yang terbaik bagi generasi muda berperestasi  ini, “ pungkas Nisful. tar

Baca Juga  Rektor Perkuat Kualitas Publikasi Ilmiah UIN Sumut: AWC Dibentuk, Dukungan Dana Disiapkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here