Pastikan Siap Songsong Verifikasi Dewan Pers, DPD PWRI Sumut Gelar Rapat Konsolidasi

Medan – Rapat konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia dilaksanakan hari ini rabu 24 Juni 2021 di Kantor DPD PWRI Sumatera Utara Jalan William Iskandar Kompleks MMTC Blok A Nomor 33 Medan Estate. Rapat konsolidasi diikuti oleh Jajaran Pengurus DPD dan 21 Dewan Pimpinan Cabang di Sumatera Utara. Rapat konsolidasi berlangsung secara online dan offline.

DPC yang jauh mengikuti secara online Zoom Meteng, yaitu dari Kepulauan Nias, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Sidempuan, Asahan, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Karo dan Tanjung Balai. Sedangkan DPC yang hadir untuk mengikuti secara langsung di Kantor DPD PWRI Sumatera Utara yaitu Kota Medan, Serdang Bedagai, Batubara, Simalungun, Pematang Siantar dan Langkat. Sedangkan DPC lain tidak dapat mengikuti disebabkan gangguan teknis.

Rapat Konslidasi dibuka oleh ketua DPD PWRI Sumatera Utara Dr. Masdar Limbong M.Pd didampingi oleh Sekretaris DPD Asrul Siregar, MA, Bendahara DPD Muhammad Syafii, ketua bidang OKK Joko Imawan, Ketua Dewan Pembina Effendi Sidabutar, SH dan jajaran pengurus DPD lainnya.

Dalam kata sambutannya Ketua DPD Dr. Masdar Limbong menyampaikan bahwa Rapat Konsolidasi ini mengangkat tema Menyongsong Verifikasi Dewan Pers. PWRI sebagai organisasi jurnalis harus memenuhi standar organisasi Pers sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Sehingga PWRI harus siap kapan saja diverifikasi Dewan Pers. Itulah tujuan utama kita melaksanakan rapat kondolidasi ini agar seluruh Pengurus DPC PWRI yang ada di 33 Kabupaten Kota terus melakukan pembenahan dan meningkatkan kualitas struktur pengurus di daerah masing-masing.

Memenuhu semua ketentuan dan persyaratan yang telah diatur dalam AD/ART PWRI. PWRI sebagai organisasi Pers telah banyak berkontribusi di Republik Indonesia, khususnya di Sumatera Utara dari sejak tahun 2015 dalam bidang pers baik peningkatan SDM wartawan maupun peningkatan kualitas media. PWRI di sumatera utara telah melahirkan wartawan yang berkiprah di berbagai media baik cetak maupun online dan telah banyak mendirikan media baik cetak maupun online.

Baca Juga  Tanpa Driver? Gunakan Fitur AutoPilot, 2 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Mobil Tesla

Sedangkan dari DPP yang memberikan kata sambutan ialah Sekjend DPP bapak Supriyanto, SH. Dalam sambutannya Sekjend DPP Supriyanto, SH menyampaikan kepada DPD PWRI Sumatera Utara agar terus melakukan kordinasi dan pembinaan kepada seluruh DPD PWRI yang ada di Sumatera Utara. DPC yang belum melengkapi struktur agar segera, DPP memberi waktu sampai akhir bulan juli 2021 semua DPC sudah tertata dengan baik strukturnya.

PWRI telah berkordinasi dengan Dewan Pers dan Pimpinan Dewan Pers sangat menyambut baik kesiapan PWRI untuk di verifikasi. Untuk itu DPP PWRI terus mengingatkan para Ketua DPD dan Ketua DPC Seluruh Indonesia agar terus melakukan pembenahan. Sehingga kapanpun Dewan Pers melakukan verifikasi PWRI Sudah siap.(red/wan)

Komentar

Top News