wartaindonesiaonline.com – Medan, Herri menyebutkan bahwa sejak setahun terakhir ini partai demokrat sumatera utara lebih berkonsentrasi kepada membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran penularan pandemi covid 19 dan membantu kesulitan ekonomi masyarakat di sumatera utara.

Kegiatan-kegiatan partai demokrat sumatera utara selalu melibatkan para pengurus namun karena kondisi saat ini dan Kota Medan masuk zona PPKM tentu saja jumlah pengurus yang dilibatkan dibatasi jika ada pertemuan dan kegiatan secara langsung. Faktanya saat ini Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Drs. Herri Zulkarnain, SH, M.Si dan Sekretaris DPD Hj. Meilizar Latif, SE, MM bersama pengurus DPD lainnya terus menerus memberikan bantuan kepada warga sumatera utara yang saat ini semakin kesulitan. Beliau sangat loyal untuk mengikuti instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono.

Saat ini Partai Demokrat sedang menjalankan program Bulan Bakti Partai Demokrat dalam rangka menyambut HUT 2 Dekade partai demokrat yang jatuh pada tanggal 09 September 2021. DPD Partai Demokrat Sumatera Utara telah meneruskan instruksi melaksanakan bulan bakti ini kepada seluruh DPC dan Anggota Fraksi Partai Demokrat di 33 Kabupaten dan kota. DPD Partai Demokrat sejak tanggal 18 Agustus 2021 sudah mengawali kegiatan bulan bakti dengan membagikan Sembako berupa beras, gula, minyak makan, telur dan susu sebanyak 1000 paket yang menjadi sasaran adalah warga sumatera yang terdampak covid 19, yaitu pedagang UMKM, Pemulung, Petugas Kebersihan, Supir Angkot, Penarik Becak, Ibu Pembantu Rumah Tangga, dan karyawan yang terkena PHK. Bahkan yang sangat luar biasa Plt.

Ketua dan Sekretaris beserta pengurus DPD lainnya turun langsung menjumpai kader pengurus yang sedang isolasi mandiri di rumah untuk memberikan bantuan dan motivasi agar tetap semangat dan mendoakan agar segera sehat. Yang sudah didatangi baru dua kader, yaitu ibu Ristiawati di Eka Surya Medan Johor dan ibu Rasminawati Sitepu di Tanjung Selamat, ada juga warga yang sedang ISOMAN di Jalan Multatuli Medan juga didatangi dan diberikan bantuan. Kata Herri akan terus mencari informasi untuk mengetahui apabila ada kader atau pengurus demokrat yang ISOMAN kita harus datangi untuk memberikan bantuan dan memberikan motivasi agar tetap semangat. Namun demikian masih ada segelintir orang satu atau dua orang yang membuat berita negatif kepada kepemimpinan DPD Partai Demokrat Sumatera Utara saat ini. Ini sungguh sangat jahat dan pemikiran yang sangat jelek dan berbahaya. Orang-orang seperti ini sangat berbahaya dan rekam jejak orang ini dari dulu selalu membuat kekacauan, mengadu domba bahkan para kader dan masyarakat luas sudah tau bagaimana karakter orang ini.

Baca Juga  Mengenal Sosok T. Amir Hamzah Sastrawan dan Pahlawan Nasional Dari Langkat, Sumatera Utara

Inilah salah satu penyebab kita keluarkan dari pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara selain indikasi keterlibatan gerakan-gerakan KLB, sehingga orang ini tidak lagi pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara dan tidak mungkin diundang lagi apabila ada rapat maupun kegiatan di DPD Demokrat Sumatera Utara.

Sangat ironis disaat partai berkonsentrasi melaksanakan bulan bakti untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudoyono menginstruksikan agar saat ini seluruh kader fokus membantu kesulitan rakyat Indonesia jangan dulu berbicara yang lain-lain bahkan kader dilarang berbicara capres/cawapres 2024. Kader Partai demokrat diseluruh indonesia baik pengurus dan anggota fraksi harus hadir membantu rakyat, perkuat persatuan jangan mau digiring oleh isu-isu negatif yang terus menerus dilontarkan bertujuan untuk memecah belah partai. Termasuk yang saat ini mulai dilontarkan isu dan pemberitaan-pemberitaan miring agar partai demokrat pecah dan lemah.

Dr. Masdar Limbong, M.Pd sebagai salah seorang pengurus DPD Partai Demokrat Sumut ketika dihubungi wartawan mengungkapkan bahwa DPD Partai Demokrat Sumatera Utara yang dipimpin oleh Plt. Ketua Drs. Herri Zulkarnain, SH, M.Si dan Sekretaris Hj. Meilizar Latif, SE, MM saat ini sedang konsentrasi melaksanakan Bulan Bakti Partai Demokrat dalam menyambut dua dekade partai demokrat dengan menyalurkan bantuan sembako dari sejak tanggal 18 Agustus 2021 sampai satu bulan kedepan akan terus dilakukan dan diikuti oleh pengurus demokrat, fraksi demokrat DPRD Sumut dan DPC beserta Fraksi DPRD seluruh Kabupaten dan Kota. Sampai saat ini sudah 1000 paket sembako yang disalurkan demikian juga sudah dilaksanakan oleh sejumlah DPC dan Fraksi Demokrat.

Pendataan jadwal dan jumlah bantuan terus dilakukan dan dikordinir DPD untuk dilaporkan ke DPP sesuai instruksi Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudoyono. Jadi terkait pemberitaan miring di sejumlah media yang dilontarkan segelintir orang tentang kepemimpinan DPD Demokrat Sumut menurut saya sangat tidak baik dan sangat berbahaya sekali.

Baca Juga  DP. MUI Kota Medan Gelar Seminar Dengan Anggota DPR RI. Dr. H. Raden Syafi'i.

Menurut saya tidak ada orang yang sempurna, siapapun jadi ketua harus dihargailah kalau ada yg kurang pas disampaikan langsung, karena tak baik menjelekkan orang di sosmed menurut yang pahami belum tentu juga yang kita jelekkan itu seperti itu dan belum tentu kita lebih baik dari yg kita jelekkan.

Jadi orang ini harus diwaspadai karena akan terus bermanuver bagaimana partai ini agar pecah dan lemah. Menurut saya kalau mereka kader dan mencintai partai demokrat laksanakan instruksi Ketua Umum DPP AHY itu untuk berbagi membantu kesulitan masyarakat. Tetapi mereka justru melawannya dengan membuat isu negatif. Kalau saya melihatnya Herri ini sudah sangat loyal kepada partai dan ketua umum DPP AHY berjuang siang bahkan malam untuk membuat partai ini semakin solit, semakin kuat dan semakin dicintai masyarakat. Beliau tau persis siapa orang-orang yang tidak loyal, yang tidak sepenuh hati dan orang-orang yang berbahaya terhadap partai. Fakta yang saya lihat saat ini masyarakat di sumatera utara semakin senang kepada partai demokrat dukungan dan keinginan menjadi kader demokrat setiap hari terus berdatangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here