wartaindonesiaonline.com – Aceh Utara- Bu Nisa, Ketua Seksi Pendidikan dan Pemberdayaan pada Yayasan Insan Meurah Silu menyerahkan bantuan satu unit mesin jahit listrik kepada kelompok PKK Gampong Dayah Blang Seureukuy Kec. Syamtalira Bayu, Minggu (26/11/2021).

Penyerahan bantuan yang langsung oleh Geuchik Gampong, Bapak Junaidi di hari terakhir kegiatan pelatihan menjahit PKK Gampong Dayah Blang Seureukuy yang berlangsung selama 20 hari bertepatan dengan sesi penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta kegiatan.

“Sesama Perempuan kita harus saling menyemangati, apalagi ditengah kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Perempuan Aceh itu harus memiliki semangat seperti Cut Mutia, bermental kuat, tampil dan terampil, Perempuan Aceh itu harus kuat lahir dan batin,” ujar Bu Nisa.

Ditanya tentang Program pelatihan menjahit dan bantuan yang diterima, Geuchik Junaidi sebagai Kepala Pemerintah Gampong Blang Seureukuy berujar, “Program-program pemberdayaan seperti itu untuk mendorong kebangkitan ekonomi, khususnya ibu-ibu. Sebab, banyak kelompok perempuan kreatif dan memiliki keinginan kuat untuk membantu kemandirian ekonomi rumahtangga di sekitar kita yang selama ini masih kurang mendapat perhatian.

Karenanya atas nama Pemerintah Gampong Dayah Blang Seureukuy kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bu Nisa dari Yayasan Insan Meurah Silu yang juga telah membantu.”
Kegiatan tersebut ditutup dengan acara makan-makan ke Pantai Lancok, Syamtalira Bayu. ( Fadly P.B )

Baca Juga  Ketua AMBESP: Kakanwil kemenag Aceh Salah Minum Obat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here