Kamu suka nonton drakor? Ini dia 5 Drakor bergenre action terbaik yang harus kamu tonton. Drakor (Drama Korea) memang sudah menjadi serial favorit, bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia guys. Selain aktornya yang tampan dan aktrees yang cantik-cantik, Drakor bahkan menyuguhkan kisah/alur cerita yang sangat menarik untuk ditonton. Bahkan mimin sendiri ikutan nonton drakor guys.😂

Untuk kaum rebahan yang suka nonton drakor, jangan lewatkan drama-drama ini guys. Berikut ini 5 drama Korea dengan genre action terbaik yang wajib ditonton:

  • Vincenzo (2021)


Budget: ₩20 billion; (~US$18 million)

Executive producer: Cho Moon-joo
Directed by: Kim Hee-won
Composer: Park Se-joon
Original release: February 20 –; May 2, 2021

Drama ini diperankan oleh actor papan atas korea, Song Joong-ki sebagai Park Joo Hyung/Vincenzo Casano. Vincenzo diadopsi dan dikirim ke Italia sejak usianya 8 tahun. Ia adalah seorang pengacara untuk para mafia.

Ia pergi ke Korea karena sebuah urusan yang sangat penting, disana ia bertemu pengacara Hong Yu-Chan (Yoo Jae-Myung) dan putrinya Hong Cha-Young (Jeon Yeo-Bin) yang akan menjadi temannya dan saling membantu dalam segala urusannya di Korea.

Drama ini berjumlah 20 Episode yang menyuguhkan aksi kepiawaian Vincenzo sebagai seorang Pengacara dari mafia. Alur cerita dari drama ini sangat epick hingga mendapat rating yang sangat tinggi bahkan diawal bulan pertama penayangan dramanya.

  • My Name (2021)

Genre: Action; Crime; Noir; Thriller
Original language: Korean
Original release: October 15, 2021
Executive producer: Yoo Jeong-wan
Hangul: 마이 네임

Drakor ini menceritakan seorang wanita Yoon Ji-Woo (diperankan oleh Han So Hee) yang melakukan balas dendam atas kematian ayahnya Yoon Dong Hoon (diperankan Yoon Kyung Ho).

Semua rencana balas dendam dalam drama dimulai setelah Ia menyaksikan langsung ayahnya dibunuh oleh orang yang tidak dikenal. Dan saat kremasi ayahnya berlangsung, ia bertemu Choi Mu-jin (diperankan Park Hee-soon) yang mengaku sebagai teman baik ayahnya.

Choi Mu-jin mengatakan bahwa yang membunuh ayah Yoon Ji-woo adalah seorang polisi. Oleh sebab itu, Yoon Ji-woo pun menjadi seorang polisi untuk membalas dendam atas kematian ayahnya. Drama yang bergenre action-thriller ini menampilkan kepiawaian Han Soo Hee yang sangat berbeda dengan genre drama seperti: The World Of The Married, Reunited Worlds, Abyss, dan masih banyak lagi.

  • Taxi Driver (2021)

Based on: The Deluxe Taxi; by Carlos and Lee Jae-jin
Original language: Korean
Opening theme: Model Taxi (모범택시) – Kim Sung Youl
Written by: Oh Sang-ho (ep. 1-10); Lee Ji-hyun (ep.11-16)
Genres: Action, Crime film

Drama Taxi Driver atau “Model Taxi” adalah Serial yang mengangkat genre action yang diadaptasi dari web komik berjudul “Mobeomtaxi”. Kim Do-Gi (Lee Je-Hoon) adalah seorang lelaki yang selalu bersemangat. Ia adalah sopir taksi dengan latar belakang militer.

Ia bukanlah pekerja dari perusahaan taksi biasa, perusahaan taksi itu menawarkan jasa balas dendam saat mendapat klien. Kim Do-Gi dan teman-temannya pun akan melakukannya. Ia bekerja sebagai sopir taksi setelah mengetahui ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai.

Selain itu, ia juga terlibat dengan Kang Ha-Na (Esom), seorang pengacara andal yang mengejar keadilan. Ia juga bertemu dengan Ahn Go Eun (Pyo Ye-Jin), seorang wanita yang ahli dalam bidang IT.

Ia peretas andal dan mampu membantu Kim Do-Gi dalam misinya. Mereka bertiga memiliki tujuan yang sama: menegakan hukum dan keadilan.

  • Vagabond (2019)

First episode date: September 20, 2019
Genre: Spy; Crime; Action; Thriller; Romance
Budget: ₩25 billion
Production company: Celltrion Entertainment
Starring: Lee Seung-gi; Bae Suzy; Shin Sung-rok

Serial drama ini dibintangi oleh aktor kesayangan mimin: Lee Seung-Gi, Bae Suzy, dan Shin Sung-Rok. drama ini mengisahkan tentang pembalasan dendam atas kematian keponakan Cha Dal-Gun (Lee Seung-Gi). Keponakannya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pesawat.

Cha Dal-Gun adalah seorang stunt-man yang bercita-cita menjadi aktor action terkenal, namun semenjak kecelakaan itu terjadi, jalan hidupnya pun berubah. Kesehariannya yang menjadi actor action menjadi kisah aksi nyata. Sementara itu, ada seorang perempuan bernama Go Hae-Ri yang diperankan oleh Bae Suzy. Go Hae-Ri bekerja sebagai agen National Intelligence Service (NIS).

Mereka berdua bertemu setelah Go Hae-Ri ditugaskan oleh kedutaan Korea di Maroko untuk membantu para korban kecelakaan pesawat. Mereka berdua pun berusaha mengungkap konspirasi dan sabotase yang terjadi terhadap pesawat tersebut.

  • Mouse (2021)

Original language: Korean
Written by: Choi Ran
Hangul: 마우스
Original release: March 3 –; May 20, 2021
Directed by: Choi Joon-bae; Kang Cheol-woo

Mouse mengisahkan Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya. Ia ditugaskan dalam yang rumit sehingga membawanya untuk menangkap pembunuh berantai.

Sementara itu ada seorang detektif Go Moo-Chi (Lee Hee-Joon) yang terus mencari dan ingin membalas dendam kepada pembunuh orang tuanya saat masih kecil. Kemudian mereka berdua pun bertemu dan bekerja sama untuk menangkap pembunuh berantai.

Profesor Daniel Lee (Jo Jae Yun) dapat mengidentifikasi gen psikopat dalam tubuh seseorang. Apabila terdapat bayi dengan gen psikopat, maka kemungkinan bayi itu adalah pemilik gen jenius. Salah satu anak yang menjadi bahan percobaan Profesor Daniel disembunyikan keberadaanya, sehingga penonton pun terpacu untuk menebak siapakah bocah tersebut.

Drama ini menyuguhkan teka-teki menarik yang membuat penonton terus ingin menyaksikannya. Tidak hanya berkaitan dengan pembunuhan berantai dan orang-orang psikopat, drama ini juga menyuguhkan tragedi pendukung yang menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here