Foto bersama Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Islam Sumatera Utara melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah II sabtu dan Ahad, 21 - 22 J. Awal 1443 H/ 25 - 26 Desember 2021

Deli Serdang-wartaindonesiaonline.com. Sabtu dan Ahad, 25 – 26 Desember 2021, Ormas Islam Persatuan Islam mengadakan Musyawarah Kerja Wilayah ke 2 dalam periode kepengurusan tahun 2019 – 2024. Muskerwil ini bertujuan untuk menyusun program kerja strategis selama 2022 – 2023 dalam rangka mencapai visi misi nya. Ormas Islam yang didirikan di Indonesia tahun 1923 ini memiliki visi Terwujudnya Al Jamaah sesuai tuntunan Al Quran dan As Sunnah. Muskerwil yang dilaksanakan di Pesantren PERSIS 343 ASH SIDDIQIN Deli Serdang menghasilkan program program strategis untuk mencapai 4 misi besar PERSIS yaitu mengembalikan umat kepada Al Quran dan As Sunah, Menghidupkan Ruh perjuangan Islam, Ijtihad dan Tajdid, mewujudkan pejuang Islam, Mujtahid, Muwahid, dan Meningkatkan kesejahteraan umat.

Muskerwil diikuti oleh berbagai lembaga otonom di bawah PERSIS diantaranya PERSISTRI (persatuan Islam Istri), Pemuda PERSIS. Hadir juga Lembaga Amil Zakat Nasional Pusat Zakat Umat (PZU) Sumut yang selama ini mensupport agenda PERSIS juga menjadi ujung tombak PERSIS dalam mensejahterakan umat masyarakat Sumatera Utara, “kami dari PZU Sumut hadir ditengah umat melalui berbagai program pemberdayaan umat seperti dalam pendidikan, ekonomi dan kesehatan.” ujar Kepala kantor PZU, Ir. Tauhid Ichyar, MT.

Muskerwil dibuka dengan Tabligh Akbar oleh Ustadz DR.Tiar Anwar Bachtiar M Hum, pakar sejarah Islam yang sekaligus Ketua Bidang Humas Pengurus Pusat PERSIS, menyampakan tema : “Sejarah Islam dan Tantangan Masa Depan Islam.”

Dalam rangka menguatkan organisasi, Muskerwil juga dibekali materi manajemen organisasi model SSHCL oleh DR Fikri Alhaq Fachryana yang sekaligus sebagai Ketua Pemuda PERSIS Kota Medan.

Dalam sambutannya Ketua PW PERSIS Sumatera Utara Ustad ,H Muhammad Nuh, MSP yang sekaligus sebagai anggota DPD RI Sumut, menyampaikan, “PERSIS Sumatera Utara harus berperan aktif dalam membangun akidah, ibadah, muamalah, akhlak peradaban umat dan kesejahteraan ummat untuk Sumatera Utara bermartabat.” ujarnya menegaskan.

Baca Juga  Pesantren Ash-Shiddiqin 343 menyambut Berkah Ramadhan.
Peserta Ibu-ibu PW Persisitri Sumut saat pembukaan Muskerwil 2.

Disusul dengan sambutan Ketua Panitia Muskerwil yang juga Pimpinan Pesantren PERSIS ASH SIDDIQIN, Ustadz Surya Dharma, menyampaikan bahwa, “Muskerwil ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Pesantren PERSIS Sumatera Utara, karena pesantren dan Sekolah Islam Terpadu ini baru berjalan 2 tahun terakhir ini. Semoga ini menjadi tonggak sejarah PERSIS dalam kontribusi pendidikan masyarakat Sumatera Utara. Ucapan terima kasih kepada sponsor yang telah mensupport kegiatan ini yaitu JNE Express yang juga selalu konsisten bekerjasama terutama dalam pemberdayaan masyarakat dalam Zakat infaq sedekahnya.” ujarnya.

Dalam Muskerwil ini dihadiri oleh Ketua Umum PERSISTRI, dan menyampaikan bahwa, ” para kader Istri Istri PERSIS harus menjadi wanita wanita Islam terbaik, mendampingi Suami dan membangun peradaban anak anak Qurani untuk mengisi pembangunan Indonesia.” tegasnya didepan para peserta Muskerwil Persistri.

Muskerwil yang dipimpin oleh Sekretaris PERSIS SUMUT Abdul Aziz, ST juga ditetapkan program stretegis PERSIS SUMUT untuk menjadi mitra pemerintah dalam memberikan masukan kebijakan yang sesuai dengan prinsip prinsip keadilan sesuai tuntunan Al Quran dan As Sunah yang mampu mensejahterakan rakyat, tentu di tengah masyarakat Sumatera Utara yang majemuk, Islam menjadi Rahmatan lil alamin.
(r/Aziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here