Santunan PZU untuk 20 anak yatim di Masjid Baitul Solihin, jalan Karya Bhakti Medan.

Medan-Wartaindonesiaonline.com. Pusat Zakat Umat (PZU) Sumut, menyantuni anak anak-anak yatim, kaum dhuafa, dan para Mualaf dengan sumber dana dari zakat, infak dan sedekah dari muzaki, dan para donatur yang terkumpul dari SPBU dan Masjid.

Kepala Kantor PZU Sumut, Ir.Tauhid Ichyar,MT,  kepada Wartaindonesiaonline.com, mengatakan, “kegiatan santunan anak yatim ini dilaksanakan secara rutin sebulan sekali ke Masjid-masjid atau langsung kerumah-rumah mustahik. Pada Jum’at (21/1/2022) kami memberikan santuan untuk 20 anak-anak di Masjid Al-Furqon pasar 1 Tanjungsari, Medan.” Ujar Tauhid dikantornya jalan Brigjen Katamso lantai 2 JNE.

Pengobatan untuk Dhuafa, dan bantuan sembako untuk para Mualaf sebanyak 75 orang.
Santuan untuk 20 anak-anak di Masjid Al-Furqon pasar 1 T.Sari, Medan.

Untuk kegiatan yang sama diawal tahun ini, PZU pada Jum’at (7/1/’22) memberi santunan untuk 20 anak yatim di Masjid Baitul Solihin, jalan Karya Bhakti Medan, bantuan pengobatan untuk Dhuafa, dan bantuan sembako untuk para Mualaf sebanyak 75 orang pada Jum’at (14/1/’22) di-Komunitas Mualaf India jalan Kejaksaan kampung Madras Medan.

“Setiap bulan PZU Sumut juga memberikan bantuan untuk guru-guru sekolah, Da’i yang ditempatkan didaerah minoritas, beberapa orang dhuafa menerima biaya sekolah setiap bulan,” sambung Mawardi Tanjung, Manejer Umum PZU Sumut.

Bantuan Komunitas Mualaf India jalan Kejaksaan kampung Madras Medan.

“Mereka kami berikan bantuan santunan berupa uang tunai yang bersumber dari zakat, infak dan sedekah dari para donatur. Kami juga menempatkan beberapa relawan dibeberapa SPBU Pertamina, “ujarnya Kadiv. Keuangan, Syukri Ahmad Rokan.

Sebagai LAZ Nasional PZU Sumut merupakan mitra Pemerintah yang berkhitmad untuk meningkatkan kesejahteraan umat dalam bidang pendidikan, kesehatan, dakwah sosial dan ekonomi. Dengan sungguh-sungguh para amil PZU Sumut bekerja keras, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas untuk umat. (TI.Abdullah)

Baca Juga  Plt Walikota Tanjungbalai Serahkan Piagam Penghargaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here