Rapat Persiapan Lomba MTQ Tingkat Kecamatan dan Kota Tanjungbalai Tahun 2022 di Hadiri Walikota Tanjungbalai

Featured, National97 Dilihat

(Warta Indonesia) – Tanjungbalai, Musabaqah Tilawatil Quran adalah sebuah ajang mencari bakat dalam mencintai Ayat ayat Al Quran bagi generasi penerus bangsa, dengan berbagai lantuan suara khas dan teknik yang digunakan mempunyai kaidah kaidah dalam membaca ayat ayat suci Al Quran. Melalui rapat persiapan menjelang pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-54 tingkat Kecamatan dan Kota Tanjungbalai tahun 2022 Plt Walikota Tanjungbalai, H. waris Thalib, S. Ag. MM turut hadir dan memimpin acara rapat tersebut yang juga dihadiri Ketua LPTQ Kota Tanjungbalai, Pj Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Ketua Harian Ustadz Yunus dan Kabag Kesra Mhd Fakhrialdi

Dalam rapat yang digelar di ruang Wakil Walikota Tanjungbalai, Rabu (5/1/2022). Akan diadakan Training Centre (TC) yang diberikan secara intensif kepada Qori Qoriah yang akan diikutkan sertakan dalam perlombaan nantinya.

Demi mensukseskan dan mendukung kelancaran penyelenggaraan MTQ baik Tingkat Kecamatan maupun Kota ini nantinya, Plt Walikota H Waris Thalib, S. Ag. MM berharap dan meminta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) agar bersinergi dengan masing-masing Organisasi Pimpinan Daerah di lingkungan Pemko Tanjungbalai sehingga pelaksanaan MTQN Ke 53 Kota Tanjungbalai berjalan sukses, katanya.

“Ini pekerjaan kita semua, untuk itu kita harus saling berkoordinasi demi kesuksesan acara MTQ ini. Selain itu kita tidak memiliki waktu yang banyak untuk menyiapkan segala sesuatu dalam menyambut kegiatan tersebut. Oleh sebab itu mengingat waktu yang dekat keseriusan kita sangat diperlukan agar perhelatan ini sehingga berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama dalam mensukseskan MTQN Ke 54 tingkat Kota Tanjungbalai di masa pandemi dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Plt Walikota.

Baca Juga  Syarat Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, DPR: Tidak Semua Masyarakat Punya SmartPhone

Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan direncanakan pada pertengahan bulan Januari 2022 dan Tingkat Kota pada Februari 2022. Saya berharap kepada masyarakat Kota Tanjungbalai yang akan mengikuti perlombaan tersebut nantinya agar segera mempersiapkan diri dengan baik. Perlombaan MTQ kali ini akan memperlombakan sembilan cabang perlombaan.

Menurut Waris, efisiensi waktu sangat dibutuhkan dalam proses TC. Dia melanjutkan, untuk itu saya meminta para kader-kader Qori dan Qoriah harus mempersiapkan diri dengan baik, lanjutnya.

Waris berharap, Kota Tanjungbalai dapat kembali meraih predikat sebagai Kota Qori di Sumut, semoga dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kota ini nantinya dapat melahirkan para Qori dan Qoriah yang berprestasi tidak hanya di Kota Tanjungbalai namun juga di tingkat Propinsi Sumatera Utara dan Nasional, katanya mengakhiri. (AES)

Komentar