Acara Penebalan Sultan Malik Samudra Pasai Zhillullah Fil Alam akan Dilaksanakan 1 Maret 2022 Mendatang

Warta Indonesia – Banda Aceh, Acara Penebalan Sultan Malik Samudra Pasai Zhillullah Fil Alam akan dilaksanakan bertepatan dengan hari isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W Selasa (1/3/2022) pukul 09 Wib mendatang, bertempat di komplek Makam Sultan Malikul Saleh Gampong Beurigen, Kecamatan Samudra, Kabupaten Aceh Utara.

Adapun tujuan dari acara tersebut untuk mempersatukan kembali Kerajaan Aceh seperti daluhu kala di era zaman Sultan Iskandar Muda.

Pemberian gelar “Syah dan Zilullah Fil Alam” disamping merupakan penghargaan juga tersirat cita-cita dan harapan rakyat kepada pemimpin sebagai Pelindung, naungan dan bayangan dimana rakyat dapat bernaung dan berlindung di bawah panji-panji kekuasaan Sang Sultan, ujar Wakil Ketua Gerakan Indonesia Maju Aceh Utara Junaidi Ilyas Syukur kerap di sapa Apacut Mesi, Kamis ( 17/2/2022).

Junaidi Ilyas Syukur juga menambahkan, diharapkan sifat-sifat rahman dan rahim (Kasih dan sayang), adil, bijaksana dari Sang Sultan akan memberikan ketentraman, kenyamanan dan damai sejahtera tanah dan negeri, sehingga akan lahirlah satu ungkapan sebagai bentuk kecintaan rakyat kepada Sang Sultan. Tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut akan ikut serta juga Wali Nanggroe Teukue Mahmud Al Haytar yang di sapa Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe yang, tutup Junaidi Ilyas Syukur.(Fadly P.B)

Alamsyah Hsb
Latest posts by Alamsyah Hsb (see all)
Baca Juga  Dialog Publik MTQ Sumut Ke 38 : Pemerintah Harus Bantu Ekonomi Kerakyatan Berbasis Syariah

Komentar