Warta Indonesia – Aceh Utara, Terkait dugaan Pencemaran Limbah Amunia PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Lembaga Adat Makmu Beusare Energi Samudera Pasee, meminta kepada semua pihak DLHK Aceh Utara dan PT Pupuk Iskansar Muda (PIM) berharap Sportif terkait masalah ini.

Minggu (20/02/2022) Din Pang Teungoh Selaku Ketua AMBESP kepada Media ini mengakatan,” Hasil Lab yang kita Tunggu-tunggu bersama ini, kami berharap harus sangat Sportif jangan ada pihak darimana pun yang bermain untuk mengelabui Rakyat, karna Masyarakat disekitar PT PIM berharap masalah ini cepat menemui titik terang jangan ada kecurangan karna mereka telah menungu-nungu hasil Lab nya,” ungkap Din Pang Teungoh.

Sementara Dugaan pencemaran masih dalam pengembangan pengujian, sampel sudah kami kirim ke Banda Aceh sekitar sepekan lebih pada laboratorium terakreditasi Balai Riset dan Standarisasi Kementrian Perindustrian (baristand) dan menuggu hasilnya. Selanjutnya DLHK Aceh Utara menunggu perkembangan hasil uji Laboratorium Baru stand.

Mukim Dewantara Abdullah H Ahmad saat dimintai tanggapannya mengatakan,” Pada prinsipnya saya tidak perlu menanggapinya. Karena kita semua punya hak menurut Kapasitas Masing-masing, semakin banyak yang berbicara, hanya menambah bingung publik. Kita cari akar persoalannya untuk memecahkan persoalan, dan kami juga berterimakasih atas usaha Media,” tutup Mukim Dewantara.

Muhammad Isa perwakilan Masyarakat Dewantara kepada media ini mengatakan,” Sudah sepekan lebih masalah ini belum juga menemui titik terang, kami Masyarakat berharap jangan ada opini palsu semua pihak harus Sportif terkait masalah ini karna kita sudah menunggu lama hasil Lab yang dikirim ke Banda Aceh,” tutur ia.

Sementara ditempat terpisah Media ini mencoba menkonfirmasi dengan pihak DLHK Aceh Utara, Cut Ibrahim hanya mengatakan,” Terkait hasil Lab besok kami cek kembali kapan keluarnya Pak,” tutup Pak Kadis.(Fadly P.B)

Baca Juga  Kacapdin Subulussalam dan Aceh Singkil Antoni Brampu, S.Pd., M.Pd, Kunjungi 234 Siswa SMAN 1 Simpang Kiri Ikuti Try Out Bersama Lembaga Quipper

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here