Berkebun Kangkung Untuk Menghasilkan Makanan Bergizi Bagi Masyarakat

National, Religius, Sumut86 Dilihat
Alamsyah Thoib

Medan – Panen sayur kangkung pada tanggal 2 Februari 2022 sudah di lakukan lalu penanaman ulang sayur kangkung kembali agar unsur hara tanah tidak sia-sia karena masih mengandung pupuk dari tanaman sebelumnya, perawatan ini rutin di lakukan agar sayuran yang di tanam memiliki hasil yang memuaskan.

Tanaman sayur kangkung tumbuh subur dan bergizi.

Alhamdulillah tepat di hari ini selasa tanggal 15 Februari 2022 bertempat di Jalan Flamboyan gg. mesjid lingkungan 12 kelurahan Tanjung Sari, kembali dilakukan panen bersama masyarakat sekitar kebun gizi dan hasilnya, tentu sangat memuaskan.

Hasil tanaman kangkung kali ini lebih bagus dari tanaman kangkung sebelumnya dan hasil panen kali ini juga dibagi-bagikan ke masyarakat, terutama orang tua yang membawa anaknya ke posyandu. Sebagai stimulus penyemangat orang tua membawa anaknya ke posyandu, ini disampaikan

Pengurus Rumah Zakat, M.Yunus Abdul Aziz menyampaikan bahwa Rumah Zakat mempunya program dan melakukan pembinaan diantaranya program “Desa Binaan” diberbagai tempat di beberapa kecamatan di Kota Medan.

“Program lainnya adalah salah satunya kebun gizi dengan berkebun tanaman kangkung, tentunya program ini sangat bermanfaat terutama ibu-ibu dimana mendapatkan sayuran gratis dan bergizi.” sebut Yunus.

Baca Juga  H. Hidayatullah, SE Anggota DPR RI, Terima Audensi Pengurus PZU Sumatera Utara

Yunus melanjutkan, “sebelumnya kami bekerjasama dengan Pertamina melaksanakan penanaman mangrove menghambat abrasi pantai, dan ada beberapa program yang sedang kita laksanakan, ujar Yunus.(r/ Aziz)

Komentar

Top News