Aksi ini adalah bentuk kepedulian generasi muda kota Binjai terhadap masa depan bangsa.

Medan-Wartaindonesiaonline.com. Hampir seratus remaja, mahasiswa dan pelajar yang berasal dari Muslim Youth Sumut (Mysumut) Binjai, Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Binjai dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Kota Binjai membagikan hijab secara cuma-cuma di kawasan car free day Lapangan Merdeka Binjai pada hari Ahad (13/2/2022) kemarin. Kumpulan anak muda ini melaksanakan aksinya dalam rangka Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Februari.

“Aksi ini adalah bentuk kepedulian generasi muda kota Binjai terhadap masa depan bangsa. Kita meyakini bahwa menutup aurat, menahan pandangan dan menjaga pergaulan adalah bagian dari upaya membentuk kepribadian bangsa. Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Binjai, Polresta Binjai dan para donatur yang sudah berkontribusi untuk syiar dakwah ini, ” ujar Ketua Mysumut Binjai, Dio Feryanda.

Terkait tujuan acara ini, Ketua Panitia Adelia Rahmanda mengungkapkan bahwa Mysumut dan Fornusa Binjai ingin mengubah pandangan masyarakat tentang fungsi hijab dengan cara membagikannya secara gratis dan mengkampanyekan Gerakan Menutup Aurat.

“Kita ingin masyarakat mengerti bahwa berhijab dan menutup aurat adalah bentuk ketaatan pada Allah SWT, bukan malah merupakan bentuk radikalisme sebagaimana dituduhkan segelintir kelompok tertentu yang ingin merusak harmoni di NKRI, “ terang mahasiswi UIN Sumatera Utara itu.

Kapolsek Binjai Kota, Kompol Moch Guntur Pryantoko, S.H. juga turut meramaikan aksi ini sembari bersama peserta membagikan masker kepada pengguna jalan raya dan mengingatkan pentingnya disiplin menjalan protokol kesehatan. (r/ Aziz)

Baca Juga  MTQ Sumut ke-38 : Persaingan di Cabang Perguruan Tinggi Makin Ketat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here