Donor Darah pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor SAR

Medan-wartaindonesiaonline.com. Bertempat di Halaman belakang Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan (Basarnas Medan), kegiatan donor darah dilaksanakan rabu (2/2/2022) pagi sekitar pukul 08.00 – 13.00 wib.

Kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Basarnas ke – 50 yang jatuh pada 28 Februari 2022 yang dilaksanakan bersama PMI Kota Medan.

Sebanyak 82 Kantong Darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah.

HUT tahun ini Mengangkat tema: “Setetes Darah mu, Berharga Bagi Nyawa ku” kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor SAR di seluruh Indonesia yang terdiri dari Kantor Pusat, Balai Diklat dan 44 UPT pada hari yang sama.

Total sebanyak 82 Kantong Darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah kali ini yang terdiri dari Pegawai Kantor SAR Medan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor SAR Medan dan juga Potensi SAR, diantaranya Kogana, Relindo, RAPI, Rentan, BPBD, Aparat Kepolisian serta masyarakat Umum lainnya yg Turut berpartisipasi secara sukarela untuk mendonorkan darahnya.

Abdul Azis dari media Warta Indonesia menyempatkan hadir sebagai pendonor.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi secara resmi membuka acara donor darah ini secara serentak melalui online dari Kantor Pusat Basarnas.
Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono menyampaikan dalam rangkaian HUT Basarnas tahun ini SAR Medan akan menanam pohon bakau (mangrove) di Gebang Kabupaten Langkat sebanyak 500 pohon pada hari sabtu 5 Februari 2022, bekerjasama dengan relawan yang tergabung Forum Relawan Sumut dan masyarakat setempat ujar Toto. (r/Aziz)

Baca Juga  UMN Al Washliyah kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here