Pererat Rasa Kekeluargaan, Warga Komplek Sakinah Residence 1 Gelar Silaturahim dan Musyawarah Bersama

Deli Serdang, Momen liburan memang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk melaksanakan silaturahim atau berkumpul untuk memanfaatkan momen spesial.

Begitu jugalah, warga Komplek perumahan  Sakinah Residence 1 Desa Bandar Klippa Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang juga melaksanakan kegiatan Silaturrahim sekaligus Musyawarah dan Makan bersama warga, tua muda, orang tua dan anak-anak pun berkumpul di depan komplek dengan membawa kursi masing- masing disertai berbagai suguhan makan malam seperti Mie Pecal, Sosis, Bakso, dan Kerang Rebus (31/1/2022).

Ketua Komplek M. Nasir menjelaskan, acara kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh warga setiap ada momen libur hari besar yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai wahana untuk terus membina kerukunan antar warga.

“ Kegiatan ini kita laksanakan guna menjaga silaturrahim, sekaligus ada Musyawarah terkait kenyamanan Komplek Perumahan kita, Mudah-mudahan kita tetap diberikan kerukunan dan selalu memupuk rasa kekeluargaan.” jelas ketua Sakinah Residence 1 tersebut.

Ditempat yang sama Sekretaris Komplek Perumahan Sakinah Residence 1 Yaspi Nasution menuturkan bahwa kepengurusan Komplek Sakinah Residence 1 juga akan menjalin komunikasi yang baik terhadap pemerintah setempat, penegak hukum dan warga masyarakat luar perumahan.

“Insya Allah kita pengurus komplek berusaha belajar tertib administrasi, dan akan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Setempat, dan kemarin melalui Humas kita sudah berkoordinasi juga dengan Kabid Bimas Polsek Percut Sei Tuan” Ujar Yaspi nasution yang juga sangat aktif dikegiatan masyarakat tersebut.

Acara ini terlaksana dari hasil sumbangan sukarela para warga. Suasana akrab dan guyup pun terpancar dari wajah para warga. Selain acara Silaturahim, juga dirangkai musyawarah terkait masukan- masukan semua warga, dalam musyawarah yang berakhir pada pukul. 23.00 WIB  tersebut, juga diputuskan bahwa ada kenaikan Honor Security (Petugas Keamanan) dengan penambahan Jam Kerja 30 Menit. Kemudian untuk Iuran warga dikoordinir langsung oleh sekretaris.

Baca Juga  Masyarakat Apresiasi Densus 88 Yang Berhasil Tangkap Kelompok JAD

Udara malam yang cukup dingin pun tak mematahkan semangat para warga untuk mengikuti jalannya acara dari awal hingga selesai. Warga saling sapa, makan, ngopi bersama dan bercakap-cakap tentang berbagai hal, sehingga membuat suasana semakin akrab. Ada beberapa warga yang izin tidak hisa hadir, namun tetap sepakat menyetujui apa yang sudah menjadi keputusan Musyawarah.  (Red/ji)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Top News