Dewan Pengurus Wilayah PKS Sumatera Utara menilai bahwa pernyataan Menag tersebut tidak pantas dan membuat gaduh.

Medan-Wartaindonesiaonline. com. Heboh pernyataan Menteri Agama soal aturan penggunaan speaker masjid yang diikuti cuplikan wawancara, di mana Yaqut membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing, menuai berbagai kecaman dari masyarakat dan umat Islam.

Salah satunya datang dari Wasis Wiseso Pamungkas, ketua harian Gema Keadilan Sumatera Utara. Wasis yang juga salah seorang pengurus Dewan Pengurus Wilayah PKS Sumatera Utara ini menilai bahwa pernyataan tersebut tidak pantas dan membuat gaduh.

“Menurut saya Presiden Jokowi harus mencopot Yaqut dari jabatannya, jangan terjadi pembiaran karena pernyataannya sangat melukai hati umat Muslim. Bikin gaduh saja”. Ujarnya

Lebih lanjut Wasis, mengingatkan bahwa saat ini umat Islam di seluruh dunia sedang mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan.
“Sebentar lagi masuk bulan puasa, saya kira hentikan segala kekonyolan ini, jangan buat masyarakat resah. Masalah yang tadinya tidak ada, lantas diada-adakan”

Terakhir Wasis juga menyampaikan bahwa toleransi juga berlaku bagi semua umat beragama, bukan hanya yang mayoritas saja, namun harus menjadi konsern bersama ujar Wasis. (r/Aziz)

Baca Juga  H. Muhammad Nuh MSP, Anggota DPD RI Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here