Warta Indonesia – Jakarta, Alhamdulillah, Dalam acara yang berlangsung secara hybrid di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama Republik Indonesia pada Kamis, 24 Februari 2022, Rumah Zakat meluncurkan sebuah gerakan lanjutan untuk memberdayakan Indonesia yaitu #SaatnyaTumbuh Bersama.

Dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Hasto Wardoyo, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin, Amin, M.A.Ketua Dewan Pengawas Syariah Rumah Zakat Dr. Hj. Siti Ma’rifah, SH, MH, MM, serta Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA acara berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

SaatnyaTumbuhBersama merupakan gerakan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat menumbuhkan optimisme dan semangat kolaborasi untuk tumbuh bersama setelah berjuang dan bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Diharapkan dari gerakan ini, Rumah Zakat beserta seluruh lapisan masyarakat bisa terus tumbuh, dan optimis untuk menghadirkan manfaat bagi 1,5 juta penerima manfaat melalui optimalisasi dana zakat, infak, sedekah, wakaf, serta dana kemanusiaan lainnya yang dititipkan oleh para donatur.

“Alhamdulillah hingga tahun 2021, 42 Juta layanan manfaat sudah dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, tak hanya itu sebanyak 15% penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat, keluar dari garis kemiskinan, dan mengalami peningkatan kesejahteraan. Ditahun ini Rumah Zakat menargetkan 20% penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Tahun ini Rumah Zakat memiliki fokus pada 4 program utama yaitu pemberdayaan (Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, dan Lingkungan) social enterprise, Bencana dan Kemanusiaan, serta Creating Shared Value (CSV) dengan menyelaraskan program program dengan target SDG’s

#PublicExpose Rumah Zakat 2022

Baca Juga  Satu Warga Asal Paya Bakong Dan 5 Lainnya, Terima Hadiah Umrah Dari Polres Aceh Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here