DENGAN LEMBAGA KESEHATAN DEWAN DAKWAH SUMATERA UTARA PERIODE 2022-2027

 Warta Indonesia – Pada Hari Minggu, 20 Maret 2022 telah berlangsung acara pengukuhan muslimat dewan dakwah sumatera utara dengan Lembaga Kesehatan dewan dakwah sumatera utara periode 2022-2027 yang diadakan di Taman Herbal Socvindo Conservation Martebing Dolok Masihul. Para pengurus muslimat dewan dakwah sumatera utara dan Lembaga Kesehatan dewan dakwah sumatera utara dilantik oleh ketua Dewan Dakwah Sumatera Utara, Chairul Azhar SSi, M.Si. Para pengurus muslimat yang dilantik berasal dari berbagai bidang ilmu yakni kedokteran, Kesehatan masyarakat, psikologi, farmasi, Ekonomi, Hukum dan Bidang Keagamaan sedangkan pengurus Lembaga Kesehatan mayoritas adalah para dokter yang tergerak untuk menjalankan misi kemanusiaan sebagai bentuk dakwah islam.

Pengukuhan Muslimat Dewan Dakwah Sumatera Utara

Susunan pengurus muslimat dewan dakwah sumatera utara periode 2022-2027 terdiri dari Dewan Penasehat (Nurhaniah Syarief;  Prof.Dr.Apt.Masfria,MS;  Prof.Dr.Habibah Hanum, Sp.PD(K), Ketua (Prof. Dr. dr. Arlinda Sari Wahyuni, MKes, Sp.KKLP), Wakil Ketua (dr.Tri Widyawati, M.Si, Ph.D; Ir.Sulastri; dr. Lisni Elisyah, SpKK), Sekretaris (dr.Siti Syarifah, M.Biomed), Bendahara (dr.Nurcahaya Sinaga, Sp.A(K) serta ketua dan anggota bidang-bidang yakni bidang Pendidikan dan pelatihan serta dakwah keluarga, Pemberdayaan Daerah dan Kerjasama Organisasi serta Pemberdayaan Kesehatan dan Ekonomi Masyarakat. Lembaga Kesehatan Dewan Dakwah Sumatera Utara yang dibentuk dipimpin oleh Dr. Hidayat Sasmita, M.Biomed, Sekretaris Dr. Mila Trisna, MKM dan Wakil Ketua Dr. Eka Airlangga, SpA.

Dalam acara pengukuhan ini, Ketua Muslimat Dewan Dakwah menyampaikan bahwa amanat yang dipikul oleh pengurus cukup berat karena muslimat dewan dakwah yang berada di bawah naungan Dewan Dakwah Sumatera Utara berperan menjalankan lima fungsi yakni sebagai pengawal aqidah Islamiyah dengan mengembangkan program-program di bidang aqidah, sebagai penegak syariah, perekat ukhuwah, pendukung keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pendukung solidaritas dunia Islam. Disamping itu ketua muslimat juga menyatakan perlunya kerjasama yang baik dari pengurus dan pihak lainnya sehingga harapan dari berbagai pihak tentang terbinanya keluarga Islami, peradaban Islami di kota maupun desa dapat tercapai.

Baca Juga  Experiencing the new Oculus Rift VR headset

Kegiatan pengukuhan ini juga diselingi dengan Penyuluhan Tentang Tanaman Herbal untuk kesehatan yang diberikan oleh ibu Dr. Tri Widyawati, MSi, Ph, D. Beliau adalah salah seorang wakil ketua muslimat yang membidangi pendidikan dan pelatihan serta dakwah keluarga. Peserta pelatihan adalah pengurus yang dilantik, serta pengurus Dewan Dakwah Daeran Simalungun dan Kota Medan. Acara ini dilanjutkan dengan berkeliling taman herbal dan melihat lihat tanaman unik serta tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here