H Erick Thohir Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah berpesan kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) agar mengambil peran dalam penguatan ekonomi.

Jakarta-Wartaindonesiaonline.com. Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah H Erick Thohir yang juga Menteri BUMN RI berpesan kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) agar mengambil peran dalam penguatan ekonomi umat.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir usai menutup secara resmi FASI XI Tingkat Nasional Minggu (27/3) di Dining Hall Jaka Baring Sport City Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. FASI berlangsung sejak Kamis (24/3) dikuti 2.400 peserta dan peninjau dari 28 provinsi se Indonesia.

Erick juga berpesan kepada pengurus BKPRMI agar terus bergerak bersama pemerintah dalam pembinaan generasi Qur’ani yang berakhlak mulia. Erick Thohir memberikan apresiasi kepada para pendamping santri, kedua orang tua yang bersusah payah menampilkan anak-anaknya pada FASI XI di Palembang ini.
“Semoga dengan pelaksanaan FASI ini kita bersama mengawal negara dalam mengentaskan buta aksara di indonesia,” ujar Menteri BUMN RI sekaligus menutup acara FASI XI tahun 2022.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru menyampaikan terima kasih kepada BKPRMI yang terus berperan dalam pembinaan anak sholeh Indonesia serta pembinaan Renaja Masjid yang berkerakter dan mempunyai SDM yang mumpuni serta peduli dengan generasi Qurani.
Herman Deru juga menyampaikan kegiatan FASI XI di Palembang ini adalah ajang pembinaan Generasi Qurani dan wajib kita suport bersama.

“Saya bersama Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus membina Generasi Qur’ani agar mendapat keberkahan dan kemulian di sisi Allah SWT,” ujar Herman Deru yang jugu Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam Indonesia.

Pada kempatan tersebut Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus juga mengungkapkan kegiatan FASI XI DPP BKPRMI ini harusnya dilaksanakan pada tahun 2020 lalu. Namun dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, maka pelaksanaannya harus ditunda. Sehingga Tahun 2022 ini bisa dilaksanakan.

Baca Juga  Talkshow NgopiSusu IMZ: Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Olah Sampah

“FASI XI DPP BKPRMI ini diisi 23 kategori perlombaan diantaranya, Tartil Al Qur’an, Pidato Islami, Nasyid Islami dan Cerdas Cermat Al-Qur’an, menggambar, adzan dan iqomah, Tilawah Al-Qur’an, Tahfiz Juz Amma, kisah Islami, kaligrafi.
Perlu diketahui, bahwa Festival Anak Sholeh Indonesia ini merupakan kegiatan rutin DPP BKPRMI yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali,” ujarnya kepada wartawan di Palembang Minggu (27/3/2022).

Said Aldi juga menyampaikan untuk juara pertama di semua tingkatan akan diberangkatkan Umroh dan untuk DPW yang berhasil menjadi juara umum akan mendapatkan hadiah 1 unit mobil operasional. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sukses dengan mematuhi protokol Kesehatan.(Prokes). (WA.Aziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here