Warta Indonesia – Medan, Ketua Yayasan Muda Kreatif Indonesia Joko Imawan, S.Pd.I.,MM menggelar pelatihan Barista Tahap I yang merupakan Materi Dasar terkait ilmu meracik Kopi modern yang sekarang sangat digandrungi oleh hampir semua lapisan masyarakat. (20/3/2022).

Kegiatan pelatihan Barista ini dilaksanakan di Sufis Kopiwork di Gedung Komplek MMTC Blok.A No.33 dengan menghadirkan Barista Proffesional Muhammad naldy sebagai Trainer.

Diawal Kegiatan Joko menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program Yayasan Muda Kreatif Indonesia yang didirikanya, untuk bisa berkontribusi lebih besar kepada Generasi Muda Sumatera Utara Dalam hal peningkatan keterampilan dan Life Skill, yang nantinya akan menjadi salah satu penopang kehidupan yang lebih baik untuk Generasi muda yang akan datang.

“Indonesia, termasuk Sumatera Utara mendapat bonus Demografi, yang rata- rata penduduknya didominasi oleh usia produktif, yaitu Generasi Milennial, jadi sudah menjadi tugas kita semua untuk ikut berkontribusi dalam menyiapkan generasi muda yang berkualitas, paling tidak memiliki keterampilan dan life skill sehingga kedepanya mereka bisa mandiri, Anak Muda harus menciptakan peluang atau ketika ada peluang untuk dirinya dia sudah siap untuk meraihnya” Ujar Joko yang juga salah satu owner coffe shop ini.

” Kita inisiasi pelatihan barista ini, karena kita melihat sekarang profesi Barista adalah salah satu profesi yang sangat menjanjikan, sehingga kita ingin share kepada adik- adik mahasiswa bagaimana kiat- kiat menjadi Barista Proffesional, yang bisa berpenghasilan yang layak atau akan menjadi pengusaha Coffe Shop kedepanya” Imbuh Joko.

Dalam Rangkaian Kegiatan ini selain materi visual, para peserta langsung diajarkan bagaimana meracik Kopi, dari mengetahui Jenis- Jenis Kopi, Mengoperasikan Mesin, membuat Espresso, Sanger Espresso, Latte Art dan lain sebagainya. (Red)

Baca Juga  Apresiasi Tindakan Tegas Kapolda Sumut, Jalankan Perintah Kapolri Terhadap 28 Anggota Yang Melakukan Pelanggaran Dalam Bertugas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here