HMD ke – 72″ Peringatan Dini dan Tindakan Dini Untuk Pengurangan Resiko Bencana Hidrometeorologi”

Warta indonesia-Medan, Peringatan Hari Meteorologi Dunia atau World Meteorological Day diperingati setiap tanggal 23 Maret.
Peringatan Hari Meteorologi Dunia ke -72 jatuh pada hari rabu 23 Maret 2022, secara internasional mengangkat Tema” Hydrometeorological and Climate Information For Disaster Risk Reduction” diterjemahkan secara Nasional Peringatan Dini dan Tindakan Dini Untuk Pengurangan Risiko Bencana Hidrometeorologi.
Untuk diketahui, World Meteorological Organization (WMO) merupakan organisasi yang konsen dengan isu meteorologi, hidrologi dan iklim yang berada dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa.

Organisasi ini berkontribusi terkait layanan dan informasi cuaca, air hingga iklim, tujuannya untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh dunia.
Tahun 2021 lalu WMO mengangkat Tema” The Ocean, Our Climate and Water” bermakna Mari Kita Waspada Cuaca, Peduli Iklim, dan Selamatkan Laut demi Keselamatan dan Kesejahteraan.

Dikutip dari layanan WMO, peringatan Hari Meteorologi Dunia adalah sebagai momentum untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya meteorologi. Kesadaran pentingnya pengetahuan dalam berbagai bentuk peringatan dini dan memitigasi sebelum bencana datang.

Tentu apresiasi kita terhadap kinerja para ahli meteorologi dan semua pihak yang terlibat dalam pengumpulan data terkait cuaca dan dampaknya terhadap keberlangsungan hidup manusia dan makhluk lainnya.
Penulis: Abdul Aziz, ST
Pemerhati Sosial dan lungkungan

Alamsyah Hsb
Latest posts by Alamsyah Hsb (see all)
Baca Juga  Penegakan Hukum yang di Lakukan Polri Terhadap Terorisme adalah untuk Menciptakan Hukum yang Berkeadilan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Top News