Kunjungi Bandara Rembele, Ini Permohonan Kepala Bandara Kepada Ilham Pangestu

Aceh, Featured149 Dilihat

Warta Indonesia – Bener Meriah, Anggota DPR-RI Komisi 5 Dapil 2 Aceh, Ilham Pangestu Mengunjungi Bandara Rembele Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Kamis (10/03/2022).

Kepala Bandara Faisal Ali Cuppo kepada awak media mengatakan,” Alhamdulillah dengan kedatangan Bapak Ilham Pangestu ke Bandara Rembele, kami dapat memohon langsung kepada beliau agar Bandara dapat diperluas hal ini disebabkan padatnya penerbangan di bandara ini, yang melayani beberapa Kabupaten Kota diantaranya, Aceh Tengah, Gayo Lues dan sekitrnya,” ungkap Faisal.

Sebagaimana kita ketahui, Bandar udara ini Rembele mulai dibangun pada tahun 2000, selesai dibangun tahun 2003 dan mulai beroperasi sejak tahun 2004 melayani Angkutan Udara Perintis.[1] dan setelah melakukan pengembangan pembangunan Bandara ini diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 2 Maret 2016. Saat ini bandara rembele telah melayani penerbangan Kormersil dari Rembele – Bener Meriah (Aceh) ke Kualanamu – Deli Serdang (Sumatra Utara) menggunakan maskapai Wings Air kapasitas 72 penumpang (salah satu anak usaha dari LION GROUP) yang terbang setiap hari pada jam 09.20 dari Bandar Udara Rembele, luas Terminal penumpang 1.000 M2 sehingga mampu menampung 200.000 penumpang per tahun.

Saat dikonfirmasi media ini Ilham Pangestu mengatakan,” Alhamdulillah hari ini kita mengunjungi langsung bandara Rembele didampingi langsung oleh Kepala Bandara, beliau mengatakan kepada saya pihak bandara sudah memohon kepada Pemda Bener Meriah untuk membebaskan lahan 25 Hektar agar bandara bisa menampung lebih banyak pesawat,” ungkap Ilham.

Iya juga menambahkan,” kita akan segera menindak lanjut untuk di sampaikan ke Kementrian Perhubungan untuk dapat di realisasikan segera, agar harapan kepala bandara Rembele dapat segera di realisasikan, apalagi ini kebutuhan bersama bukan pribadi,” tutup Ilham.(Fadly P.B)

Alamsyah Hsb
Latest posts by Alamsyah Hsb (see all)
Baca Juga  Apresiasi Polri, DPP LIPPI : Penegakan Hukum Oleh Polri Terhadap Ferdinan Di Nilai Sudah Tepat

Komentar

Top News