LAZ PZU Sumut memberikan santunan untuk anak yatim di Masjid Raya Al-Hidayah Jalan Letda Sujono Medan.

Medan-Wartaindonesiaonline.com. Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H pada Jum’at (25/03/,22), LAZ PZU Sumut memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa di Masjid Raya Al-Hidayah Jalan Letda Sujono Medan. “kami menghimpun dana dari Masjid ini dipekan keempat setiap bulan,” ujar Ust. Mawardi Tanjung, Manejer Umum LAZ PZU Sumut. ” Hari ini kami bagikan dana tersebut kepada para anak yatim dan dhuafa, dari umat untuk umat,” ujarnya lagi.

Santunan ini tentunya menjadi momentum penting dalam menyambut bulan suci Ramdahan. Setiap Jum’at PZU berbagi untuk para anak yatim dan dhuafa, hari ini di Masjid ini, sebanyak 30 orang anak yatim. Seminggu sebelumnya LAZ PZU juga memberikan bantuan Umat Mandiri sebagai modal usaha kepada perajin lukisan dan rumah makan yang dicicil dalam bentuk pundi-pundi akhirat.

Relawan PZU hadir mengumpulkan zakat, infak dan sedeqah, dibeberapa Masjid dikota Medan.

“Insyaallah LAZ PZU Sumut semakin dipercaya umat dalam menyalurkan zakat, infak dan sedekah umat, Alhamdulillah hari ini giliran Masjid Raya Al-Hidayah,” ujar ketua BKM, H.Hasan Basri.

Setiap Jum’at relawan PZU hadir mengumpulkan zakat, infak dan sedeqah, dibeberapa Masjid dikota Medan dan sekitarnya, yang disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim, dhuafa, pesantren, rumah Qur’an dan bantuan Da’i. “Alhamdulillah dari lima program pendayahgunaan; Umat Peduli, Umat Shaleh, Umat Pintar, Umat Sehat serta Umat Mandiri Insyaallah LAZ PZU sebagai mitra Pemerintah mengambil peran aktif dalam mensejahterakan umat.” ujar Tauhid Ichyar Kepala kantor LAZ PZU Sumut dikantornya jalan Brigjen Katamso no 279/99D Medan.

LAZ PZU juga memberikan bantuan Umat Mandiri sebagai modal usaha kepada perajin lukisan dan rumah makan.

“Ditahun 2022 ini PZU Sumut mengirimkan bantuan dana untuk, pembangunan Masjid dan Pesantren Ash Siddiqin 343 di-Desa Hamparan Perak, pembangunan Tahfiz Qur’an di-Tanjung Pura Langkat, pembangunan Masjid dan Madrasah serta sumur bor sebagai sarana air bersih dikota Saga Pakpak Bharat, perbaikan madrasah dan Masjid didesa Tanjung Baringan, desa Gunung Saribu Munthe T. Karo serta pengiriman beberapa orang Da’i ke-Tanah Karo.” sebut Tauhid lagi.

Baca Juga  MTQ Sumut ke-38 : Persaingan di Cabang Perguruan Tinggi Makin Ketat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here