Berbagi makan siang bersama Ibu-ibu Pengajian di Masjid Al-Amin Jalan Ngumban Surbakti Sempakata Medan.

Medan-Wartaindonesiaonline.com. Dibulan Sya’ban, tepatnya Jum’at (11/03/,22), LAZ PZU Sumut berbagi makan siang bersama Ibu-ibu pengajian Al-Amin, di Masjid Al-Amin Jalan Ngumban Surbakti Sempakata Medan. Dari umat untuk umat, menjadi momentum penting saat berkumpul untuk berbagi. Dipekan kedua setiap bulan sejak bulan Nopember 2021 relawan PZU hadir mengumpulkan zakat, infak dan sedeqah, di-Masjid Al-Amin Sempaka, yang disalurkan untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Alhamdulillah sebagian yang terkumpul dari dana umat, pada Jum’at ini 100 nasi kotak dapat dibagikan kepada jama’ah Masjid Al-Amin.

Sebagaimana Program kerja LAZ PZU Sumatera Utara pada lima program unggulan, yakni ; Umat Peduli, Umat Sholeh, Umat Pintar, Umat Sehat dan Umat Mandiri. Ditahun 2022 ini merealisasikan bantuan untuk, pembangunan Masjid dan Pesantren Ash Siddiqin 343 di-Desa Hamparan Perak, pembangunan Tahfiz Qur’an di-Tanjung Pura Langkat, pembangunan Masjid dan Madrasah didesa Saga Pakpak Bharat, perbaikan madrasah dan Masjid didesa Tanjung Baringan, desa Gunung Saribu Munthe T. Karo serta pengiriman Da’i ke-Tanah Karo.

Pengajian didesa Gunung Saribu Kec. Munthe oleh Ust.Mawardi Tanjung.

Usai pemberian santuan kepada anak Yatim dan Dhuafa didesa Gunung Saribu pada Ahad (06/03/’22) ,“kami masyarakat desa Gunung Saribu bersyukur atas kehadiran LAZ PZU didesa kami ini,” ujar Arief Fauzan Ginting. “ Tentunya sangat berharap ada Da’i yang siap ditempatkan didesa kami ini, anak-anak, orang tua butuh pendidikan agama,” ujar Arief lagi, selaku tokoh masyarakat didesa Gunung Saribu. ” Insya Allah dipekan pertama setiap bulannya LAZ PZU mengirimkan Da’i didesa ini,” ujar Tauhid Ichyar selaku Kepala Kantor LAZ PZU Sumatera Utara.

“Dengan bantuan dari PZU insya Allah, pelan-pelan kami dapat memulai pelaksanaan perbaikan menara Masjid dan madrasah yang hampir roboh,’ ujar Feredy Tarigan, pengurus MUI didesa Tanjung Baringin saat bincang-bincang dengan awak media wartaindonesiaonline.com.

Baca Juga  Markas Cabang Laskar Merah Putih Percut Sei Tuan gelar acara open house.
Bantuan untuk masyarakat terkena banjir saat hujan deras melanda kota Medan.

Kehadiran PZU Sumut dengan keterbatasannya berusaha untuk tetap menghimpun dan menyalurkan bantuan zakat, infaq dan sadekah dari umat untuk umat yang membutuhkannya. Sebagaimana pada Senin (28/02/’22) pekan yang lalu, saat hujan deras melanda kota Medan, masyarakat yang bermukim disepanjang aliran sungai Deli dan daerah rendah terkena dampak banjir, PZU hadir meringankan beban masyarakat dengan mengirimkan bantuan nasi bungkus dibeberapa tempat, jalan Soeprato, jalan HM Joni dan jalan Selamat.

Bantuan mudharabah kepada umat sebagai modal usaha yang terkena dampak banjir

LAZ PZU Sumut juga memberi bantuan mudharabah kepada umat sebagai modal usaha untuk umat yang terkena dampak banjir. (TI Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here