Heru Widodo,"kita harus ikut dalam politik, karena kebijakan itu adalah produk dari politik."

MEDAN-Wartaindonesiaonline.com.Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa Sumatera Utara(GEMASABA-SUMUT) temu ramah untuk mendorong Pemimpin muda Bicara(the youth talk leader) dalam tema, Peran Mahasiswa Dalam Politik Indonesia 2024 di komplek Mmtc lantai dua Vip Room Sufis Kopiwork medan Bandar selamat sumatera utara. Selasa, 08 maret 2022, pukul.16.00wib.

Dalam diskusi temu ramah Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa Sumatera Utara ini, di hadiri DPW Garda BMI Sumatera utara, Hima PERSIS sumatera utara, Ipnu organisasi Pelajar Nahdatul Ulama, Anggota DPR RI Komisi lll sekaligus Ketua Umum DPN Gemasaba Heru Widodo, S.Psi dari Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua Umum DPW Gemasaba Sumatera Utara Muhammad Aldi Pramana, S.M, Nurhasanah Fauziah Tanjung Bendahara Umum DPW Gemasaba Sumatera Utara, Tokoh Pemuda Sumatera Utara Joko Imawan S.Pd.i, MM, Cendikiawan Muda DR. Iwan, dan berbagai elemen Mahasiswa juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Diskusi Gemasaba tersebut, bersama beberapa Elemen Mahasiswa untuk mengajak Pemuda Mahasiswa dan Mahasiswi, berani tampil menjadi pemimpin Pemuda yang berani Berbicara tentang politik.

Bahwa politik ini bukanlah kotor atau menjijikan, setidaknya adapun stigma seperti itu, Publik berharap kepada para mahasiswa dan aktivis agar bersama-sama memperbaiki hal tersebut, untuk itu Gemasaba berperan untuk mengajak para mahasiswa dan aktivis yang memiliki fikiran baik dan waras ini untuk membenahi politik ini menjadi lebih baik kedepannya lagi.

Potensi bagi mahasiswa dan potensi para aktivis yang mempunyai fikiran-fikiran yang baik yang sangat dibutuhkan oleh negara bangsa indonesia, terutama dalam merumuskan suatu kebijakan untuk merubah membuat kebijakan kepada pemerintah bagi masyarakat.

Para mahasiswa dan para aktivis yang nantinya bertarung di luar setidaknya para mahasiswa dan aktivis tersebut terlibat dalam politik, keterlibatan mahasiswa dan aktivis menjadi penentu arah kedepannya bagi bangsa Indonesia yang akan datang.

Baca Juga  Publik Apresiasi Respon Cepat Ketum PSSI Membenahi Kinerja Wasit Liga 3

Disatu sisi para Mahasiswa dan aktivis adalah calon-calon penerus kepemimpinan yang akan datang dan estafet kepemimpinan ini kemudian akan terputus disebabkan Para mahasiswa dan aktivis tidak mau terlibat dalam politik tersebut.

Anggota DPR RI Komisi lll Heru Widodo, S.Psi dari Partai Kebangkitan Bangsa, mengatakan “politik bukanya kotor dan menjijikan, pemikiran teman-teman aktivis dan mahasiswa hari ini dibutuhkan oleh negara bangsa kita, jangan takut masuk dalam politik karena bagaimana pun ketika kita ingun merubah sistem ataupun kita ingin membuat sebuah kebijakan, maka kita harus ikut dalam politik, karena kebijakan itu adalah produk dari politik” ujar Ketua Umum DPN Gemasaba.

Dilain waktu yang bersamaan, Pembina Gemasaba Sumut, Abdul Muin, menanggapi dan menerangkan kepada awak media, terkait Mahasiswa dan politik “ini kegiatan mahasiswa untuk mengajak teman-teman mahasiswa bergabung di politik kerena peran mahasiswa itu sangat dibutuhkan untuk memajukan bangsa ini, khususnya kami dewan pembina DPW GEMASABA Sumatera Utara sangat membuka seluas-luasnya untuk teman-teman mahasiswa bergabung di PKB untuk berkontribusi dalam gerakan Mahasiswa’an nya dan harapan kita ke mahasiswa harus cepat melek (memandang) ke politik karena kalau tidak mahasiswa generasi penerus bangsa, siapa lagi yang akan nanti menjadi penerus bangsa dan mengurus masyarakat di negara ini”. Imbuhnya.

Peserta dari kabupaten asahan juga menanggapi hal diskusi tersebut, terkait Pemimpin Pemuda Berani Berbicara politik Muhammad Ilyas Sipahutar, SPd. MPd berpendapat juga menanggapi hal ini “Diskusi gerakan mahasiswa satu bangsa pastinya membuka peluang untuk anak muda dalam berpolitik, yang kedua bahwasanya politik itu memang betul-betul dapat mengubah kebijakan, dihilangkan pemikiran-pemikiran bahwasanya politik itu jorok(kotor.red), Itu lah hasil diskusi hari ini, yang mana membuka peluang anak muda lebih berkarya, lebih mandiri dalam dunia berpolitikan”. Unkap Ilyas yang juga sebagai ketua Gemasaba kabupaten Asahan.

Baca Juga  Edy Mulyadi Tersangka, DPP LIPPI : Apresiasi Langkah Bareskrim Polri

Menjelang akhir acara, dibukalah forum Diskusi dua arah, atau tanya jawab, kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan Photo Bersama. (WI JK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here