Penutupan MTQ Sumut Ke 38 Akan Menampilkan Slide Penulisan Mushaf

WARTA INDONESIA – MEDAN : Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara yang juga Ketua Umum Panitia MTQ ke-38 Sumut, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA Sabtu (26/3/2022) sore memimpin rapat terakhir panitia MTQ. Rapat ini membahas acara penutupan MTQ yang akan dilaksanakan pada Senin (28/3/2022) pagi di Kampus UIN Sumut Jalan Sutomo Medan.

Menurut rencana Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi akan menutup secara resmi MTQ ke-38 ini. Menurut Rektor UIN Sumut, Prof. Syahrin, pada acara seremoni itu akan ditampilkan slide penulisan Mushaf mulai dari saat Gubsu Edy Rahmayadi menuliskan satu kata di awal surat Alfatihah, sampai penulisan terakhir.

Selain itu, Prof Syahrin juga menjelaskan panitia sudah mempersiapkan secara matang acara penutupan ini. Diharapkan, acara penutupan ini akan berjalan lancar sesuai rencana. Dalam acara ini, juga akan diserahkan trofi  dan hadiah untuk para pemenang perlombaan.

Pantauan wartawan, sampai hari keeenam perhelatan akbar MTQ ini, sebahagian besar perlombaan sudah memasuki babak final dan ada beberapa perlombaan sudah selesai. Kendati sudah selesai, panitia belum mempublikasikan pemenangnya. Sebab, semua pemenang akan diumumkan pada saat acara penutupan.

Minat masyarakat tampak cukup besar menyaksikan perlombaan di MTQ ini. Seperti yang terlihat Sabtu malam, di arena utama MTQ dipadati pengunjung. Bahkan, panitia harus menambah kursi di pelataran depan arena utama. Di sini para pengunjung bisa menyaksikan Qori dan Qoriah melalui videotron besar yang terpasang di sisi kiri dan kanan luar di arena utama ini.

Sedangkan siangnya pengunjung juga ramai melihat stand pameran dan kuliner di pelataran parkir kampus UIN Sumut. Selain masyarakat kota Medan, pengunjung juga berasal dari berbagai daerah luar kota.  Setelah melihat dan membeli berbagai produk di stand utama, mereka juga mencicipi berbagai kuliner di stand kuliner. “ Alhamdulillah, MTQ ini membawa berkah juga bagi kami, “ kata salah seorang pedagang.

Baca Juga  DPRD Sumut Prihatin, Uang Serdos Tidak Dibayar. HENDRA CIPTA : “SEGERA AKAN KITA PANGGIL KOPERTAIS”

Komentar

Top News