Setiap Sore Rektor UIN SU (Prof. Dr. Syahrin Harahap, M.A) Nongkrong di Stand Kuliner MTQ Sumut Ke 38

WARTA INDONESIA – MEDAN : Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara yang juga Ketua Umum Panitia MTQ ke-38 tingkat Sumut, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA, selama berlangsungnya MTQ ke-38 ini, setiap sore duduk di stand kuliner di kampus UIN Sumut Jalan Sutomo Medan.

Pada hari kelima MTQ ini, Jumat (25/3/2022) sekitar pukul 17.30 Wib, Prof. Syahrin terlihat duduk-duduk bersama Wakil Dekan (Wadek) II Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kejuruan (FTIK) UIN Sumut, Dr. Marasamin, Wadek III Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Dr. Yoserizal, Wakil Kordinator Koopertais Wil. IX Dr. Zulham M.Pd dan Sekretarisnya, Dr. Zulkarnaen Nasution, serta beberapa rekan lainnya.

Setiap hari Rektor Prof. Syahrin tetap memesan makanan dan minuman yang tersedia di stand kuliner tersebut. Mulai dari sate, kerak telur, martabak telur, serta berbagai minuman jus.” Kita harus memberi semangat dan motivasi bagi pedagang ini, “ ujar Prof. Syahrin

Dalam duduk-duduk itu, Prof. Syahrin tak hanya menikmati kuliner. Tapi, ia kerap berdiskusi dengan rekan-rekannya bagaimana meningkatkan kualitas MTQ setiap tahunnya. Bahkan, selain diskusi, Rektor juga kerap mengajak panitia untuk rapat di stand kuliner itu.  Akibatnya, karena sering disitu, banyak warga yang meminta selfi dengan Rektor, atau sekedar menyapa Rektor.

Pantauan wartawan, sampai hari kelima MTQ ini, hamopir semua cabang yang diperlombakan sudah menyuelesaikan babak Semifinal. Sedangkan finalnya akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu ini. Sebab, pada Senin, 28 Maret 2022, direncanakan MTQ ini akan ditutup.
Di stand pameran juga tak kalah ramai. Semakin hari semakin banyak dikunjungi warga, baik yang berasal dari kota Medan, maupun dari luar kota. Menurut beberapa penjaga stand, setiap hari omset mereka makin bertambah. “ Ya berkah MTQ ini, “ kata seorang penjaga stand yang menjual aksesoris MTQ.

Baca Juga  Wadan Pusterad Tinjau TMMD Ke-114 Kodim 0209/LB Didampingi Kasdam I/BB

Komentar

Top News