Warta Indonesia – Medan:  Hari ketiga pagelaran MTQ Sumut ke-38, Rabu (23/3), tampaknya semakin ramai.  Semua arena lomba dipenuhi pengunjung, baik yang berada di UIN Sumut Jalan Sutomo maupun Jalan Willem Iskandar, Medan.

Begitu juga arena pameran dan bazaar dipenuhi pengunjung . Bahkan di hari ketiga ini, banyak pengunjung yang berasal dari luar Kota Medan. Kendati terik matahari menerpa Kota Medan, namun semangat pengunjung untuk melihat-lihat produk pameran cukup antusias. Malah beberapa stan sudah meraup keuntungan walau baru sedikit.

Seperti yang terlihat di stan Pascasarjana UIN Sumut. Pengunjung antusias bertanya pada penjaga stan bernama Hawa.  Stan Pascasarjana ini menampilkan buku-buku dan produk lainnya.

“Cukup banyak yang bertanya dan membeli buku, “ kata Hawa yang juga aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) asal Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sumut itu.

Persis di depan stan Pascasarjana UIN Sumut, terlihat stan yang menjual berbagai produk asesoris yang berlogokan MTQ ke-38 Tingkat Sumut. Produk yang dijual berupa plakat, bros, pulpen, dan lainnya. Semua produk tersebut dijual dengan harga mulai Rp5000 sampai Rp20.000.

“ Sudah banyak juga yang laku, “ kata Rani, penjaga stan. Menurut Rani, dengan adanya pameran ini, ia mendapat berkah melalui dagangannya itu. Walaupun tak terlalu besar, tapi MTQ ini membuatnya kecipratan rezeki. Sayangnya, panitia hanya membatasi jam buka stan hanya sampai pukul 19.00 WIB. “ Jika waktunya sampai malam, mungkin lebih banyak lagi, “ ujar Rani.

Baca Juga  Robots helped inspire deep learning might become

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here