Warta Indonesia – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi atas kolaborasi antara Polri, mahasiswa, dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dalam membagikan 30 ribu paket sembako di 75 titik seputar Jakarta. Maka atas bantuan ini kami sangat mengapresiasi kepada Kapolri.

Pelaksanaan Bakti Sosial Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bekerja sama dengan mahasiswa yang membagikan paket sembako di 75 titik telah sukses digelar, melalui rilis ini yang Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar mengapresiasi kegiatan baksos tersebut yang di gagas oleh Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, dan kami mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh jajaran Polri.

“Kami mewakili kelompok Pemuda dan mahasiswa mengucapkan banyak terimakasih atas seluruh bantuannya. Semoga dengan adanya bakti sosial ini bisa membawa berkah untuk semuanya. Kami do’akan Pak Jendral tetap sehat dan sukses dalam mengemban tugas negara, aamiin,” ujar Dedi Siregar.

Menurut Dedi, kami merasa ikut bangga karena adanya perhatian dari bapak Kapolri, mengingat kondisi saat ini masih mengalami dampak ekonomi akibat pandemi covid 19, sehingga bantuan sembako ini kami yakini sangat bermanfaat untuk mahasiswa dan masyarakat, adapun bantuan ini berupa bantuan sembako.

“Hari ini, mahasiswa tidak hanya turun ke jalan, tetapi juga aksi nyata yang lain, yaitu langsung menyentuh masyarakat yang terdampak dengan memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Dedi Siregar langkah ini merupakan upaya Polri dan jajaran mahasiswa untuk menjaga dan mengawal negara Indonesia yang saat ini terkena dampak krisis global yang diakibatkan oleh peperangan Rusia dan Ukraina. Peperangan tersebut mengakibatkan harga dari berbagai jenis komoditas mengalami peningkatan, seperti bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga  Rektor Perkuat Kualitas Publikasi Ilmiah UIN Sumut: AWC Dibentuk, Dukungan Dana Disiapkan

“Kegiatan ini adalah wujud nyata bahwa BEM dan teman-teman Cipayung peduli terhadap masyarakat yang saat ini terdampak pandemi global. Teman-teman BEM menunjukkan bahwa turun langsung, masuk ke wilayah-wilayah yang terdampak, akan sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan,”

Kegiatan bakti sosial berupa membagikan sembako sebanyak 30 ribu paket ke 75 titik di wilayah Jakarta merupakan inisiatif dari elemen badan eksekutif mahasiswa (BEM). Pembagian sembako tersebut dikawal oleh kurang-lebih 50 BEM se-Jakarta Raya bersama dengan Polri dan OKP. Dedi Siregar juga mengatakan bahwa ini bukan merupakan kali pertama bagi Polri dan BEM menjalin kerja sama untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial. Ia berharap, kegiatan ini dapat terus berlangsung meski di luar bulan Ramadhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here