Ketua DPD KNPI Kota Medan, Riza Usty Siregar SH bersama pengurus dan jemaah Masjid Muslimin, Kecamatan Medan Selayang dalam rangka Safari Ramadhan DPD KNPI Kota Medan.

Medan-wartaindonesiaonline.com. DPD KNPI Kota Medan menggelar rangkaian kegiatan Safari Ramadan dengan beragam kegiatan your mulai dari memakmurkan sejumlah masjid di Kota Medan, berbagi takjil, diskusi kerukunan antar umat beragama dan lainnya. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan bulan Suci Ramadan 1443 H.

Demikian disampaikan Ketua DPD KNPI Kota Medan Riza Usty Siregar, Ahad (17/4/2022). Ia mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai sejak Kamis 14 April 2022 dengan agenda Dialog Tokoh Pemuda Lintas Agama Kota Medan yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, berkolaborasi dengan KNPI Kota Medan di Hotel Grand Mercure, Medan.

Riza Usty Siregar SH menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut bersama Ketua FKUB Kota Medan Ustaz Ilyas, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Medan Arjuna sembiring dan Dandim diwakili Danramil Marelan Kapten Inf. AM Marpaung.

“Dialog Kerukunan beragama ini bertema ‘Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Medan Yang Berkah, Maju, Kondusif Harmoni & Toleran’, dihadiri seluruh pengurus KNPI Kota Medan, OKI dan OKP di bawah KNPI Medan, dan Ketua MUI Medan Dr H Hasan Matsum M Ag,” katanya.

Kemudian pada Jumat (15/4/2022), KNPI Kota Medan bersilaturahmi ke Masjid Baiturrahman, Jalan Menteng II, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai dilanjutkan dengan Salat Ashar berjemaah, tausyiah dan diakhiri dengan pemberian bantuan Ke BKM masjid berupa sejumlah dana, kurma untuk takjil berbuka jemaah dan 10 unit Alquran.

Kegiatan ini juga dihadiri Pengurus DPD KNPI Medan dan delapan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), Camat Medan Denai Baharuddin Ritonga, Lurah Binjai dan Kepling se-Kecamatan Medan Denai guna mendukung kegiatan tersebut. “Usai Safari Ramadan, dilaksanakan juga pembagian takjil oleh DPK KNPI Medan Denai Kepada masyarakat sekitar Jalan Bromo, Medan,” tambah Riza.

Baca Juga  MTQ Sumut ke-38 : Rektor UIN Sumut Janjikan Bebas Testing dan Beasiswa untuk Pemenang Musabaqah

Agenda Safari Ramadan selanjutnya digelar, Ahad (17/4/2022), dengan bersilaturahmi ke Masjid Muslimin, Jalan Setia Budi, Medan Selayang, berkolaborasi dengan Majelis Zikir Al Azka Sumut. Dalam kegiatan itu juga diberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa, serta dibagikan bantuan sejumlah dana, kurma untuk takjil berbuka jemaah dan 10 unit Alquran untuk BKM masjid setempat yang diserahkan kepada Ketua Umum Majelis Zikir Al Azka Ustaz Irwanto.

“Kegiatan Safari Ramadan ini adalah agenda tahunan KNPI Medan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan. Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan ini, kita bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan bisa meringankan beban mereka yang kurang mampu dalam menyambut Idulfitri, serta memakmurkan masjid-masjid dan membagikan takjil berbuka kepada Jemaah yang berbuka di masjid,” katanya.(wio/Aziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here