Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Berbuka Bersama Tokoh Masyarakat dan Lauching LAZ MUI

Alamsyah Thoib

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan melaksanakan berbuka bersama sekaligus melaunching Lembaga Amil Zakat (LAZ) dengan menerima dana zakat, infaq dan shadaqah yang tidak hanya dari pengurus MUI kota Medan, tetapi juga menerima ZIS dari umat islam lainnya.
Launching LAZ MUI Kota Medan ini dilakukan oleh Kepala Kesbangpol kota Medan, Arjuna Sembiring mewakili Pemko Medan, Ketua Umum MUI Dr. Hasan Matsum, Waketum MUI Burhanuddin Damanik bersama Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Prof. Dr. M. Hatta serta Ketua MUI Sumut Dr. Maratua Simanjuntak Selasa (19/4/2022) di Hotel Madani medan.
Acara ini juga dihadiri tokoh masyarakat Dato Syamsul Arifin.
“Sebagai mitra, MUI medan akan terus berkolaborasi dengan Pemko Medan, diharapkan Walikota Medan menghimbau pegawai dilingkungan Pemko Medan turut membesarkan LAZ MUI kota medan ujar Ust. Hasan Matsum.Dengan kehadiran Lembaga Amil Zakat ini diharapkan bisa menjadi salah satu media dalam rangka membangun kekuaatan umat dalam sektor ekonomi.

Bersama tokoh masyarakat, Ketua MUI Medan & Sumut, Datuk Lilawangsa Syamsul Arifin dan mewakili Walikota Kota Medan Arjuna Sembiring

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Sumut, Dr. Maratua Simanjuntak menyambut baik kehadiran LAZ MUI kota medan, dan ini harus di dukung oleh seluruh umat Islam.
“Menjadi Amil Zakat itu sangat menyenangkan karena kita mengumpulkan dana untuk disalurkan kepada mustahiq,” ujarnya.

Baca Juga  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXXVIII Tingkat Provinsi Sumut akan Ditutup 28 Maret 2022

Melalui LAZ ini diharapkan akan menciptakan kelurahan percontohan atau Islamic Village guna membesarkan LAZ dan terus berkolaborasi membangun kota medan yang berkah, maju dan kondusif. Dalam era digitalisasi saat ini pelayanan penerimaan zakat, infaq, dan shadaqah selain dengan melakukan langsung ke MUI sekarang dapat menggunakan QRIS LAZ kota medan yang nantinya akan disebar ke masjid kota Medan.

“Salah satu amal baik yang harus menjadi kebiasaan umat yakni membayar zakat. Pasalnya, penerima zakat, infaq dan shadaqah masih jauh dari harapan dari potensi yang sebenarnya bisa didapatkan,” ujar Arjuna Sembiring.

Data 2021 lalu dana ZIS yang terkumpul hanya 17 triliun, tahun ini targetnya sebesar 26 triliun, sehingga perlu upaya dan kerja keras untuk mencapai target tersebut.
Pemko Medan menyambut baik launching LAZ MUI Kota Medan.
Akan lebih banyak pilihan umat untuk menyalurkan zakat, infaq dan shadaqah. “Harapan kita bersama banyak masyarakat kota medan yang tergerak hatinya membayar ZIS, maka banyak masyarakat miskin bisa dibantu secara bersama dan ekonomi umat dapat tumbuh.” ujarnya lagi. (wio/aziz)

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Top News