H. Muhammad Nuh MSP, Anggota DPD RI Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama

Medan, National87 Dilihat
Alamsyah Thoib

Di penghujung bulan Ramadhan, Sabtu 28 Ramadan 1443 H (30/4/’22) di tengah padatnya aktivitas anggota DPD RI Muhammad Nuh, MSp, sejak awal Ramadhan, mengunjungi konstituen di berbagai kota dan pelosok daerah Provinsi Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, sore ini agenda silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Persatuan Islam, Persistri Sumut dan Puzat Zakat Umat (PZU) Sumatera Utara dicafe Bhavanda Jalan Dr. Sumarsono No. 34 disamping Masjid Dakwah USU, dapat terlaksana.” ujar Nuh di awal sambutannya.

Ir. Tauhid Ichyar, MT bersama pengurus Persis Sumut dan LAZ PZU Sumut.

Beliau menyampaikan situasi dan kondisi Negara ditengah kelangkaan minyak goreng serta kebijakan Pemerintah yang tidak populis terhadap penghentian larangan eksport kelapa sawit. “Ini bagian dari tugas saya sebagai Komite I DPD RI turun dan menyerap aspirasi rakyat bahwa harga sawit anjlok disebabkan pemerintah yang tidak bijaksana menerapkan aturan terlebih di tengah situasi Ramadhan menjelang Idul Fitri,” tegas Nuh.

Nuh juga menyampaikan bagaimana mekanisme pemilihan Presiden, penetapan jabatan Presiden, serta berakhirnya masa jabatan sesuai konstitusi negara setelah Reformasi.

Ketua Laz Pusat Zakat Umat Sumut Ir. Tauhid Ichyar, MT melaporkan capaian kinerja PZU kepada Muhammad Nuh yang juga sebagai Pembina PZU, “Alhamdulillah PZU Sumut terus mengalami peningkatan dan semakin di percaya oleh masyarakat dalam menitipkan ZIS nya untuk disalurkan.” ujarnya dalam sambutannya.

Baca Juga  Ketua Pemuda Persis Sumut: "Konteks Pidato Presiden terkait Lebaran, Tidak Pas Sebut Bipang Ambawang "
Abdul Aziz, ST, Sekretaris PW Persis Sumut menyampaikan sambutan Silaturahim.

Tauhid melaporkan program PZU yang sedang berjalan, “saat ini program PZU menginisiasi dan menghimpun dana untuk pembangunan Tahfiz Qur’an di Tanjung Pura Langkat, pembangunan Masjid di Tanjung Beringin T.Karo, Pesantren Ash-shidiqin Hamparan Perak, Musholla Al Ittihad didusun Kuta Pinang kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat yang Insya Allah Idul Fitri ini sudah dapat digunakan untuk sholat,” jelas Tauhid lagi.

Sekretaris Wilayah Persatuan Islam Sumatera Utara, Abdul Aziz, ST mengapresiasi Silaturahim ini dan sekaligus melaporkan perkembangan PD dan PC PERSIS Sumatera Utara, jelang Muktamar yang direncanakan akhir tahun 2022 ini.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Alhamdulillah, InsyaAllah usai Ramadhan tahun ini akan berdiri dan melantik PD PERSIS Kota Tebing Tinggi.” ujar Aziz.

Hadir dalam Silaturahmi ini Penasehat PW Persis Sumut, Mawardi Tanjung, Ketua PW Persistri Sumut Dariantini beserta jajarannya  serta para relawan PZU. Acara ini diakhiri berbuka bersama dan Sholat Maghrib berjamaah di masjid Dakwah USU (wio/aziz)

Komentar

Top News