Tasyakuran dan Halal Bi Halal Majelis Daerah (MD) KAHMI Medan

Medan, National96 Dilihat
Alamsyah Thoib

Medan-Wartaindonesiaonline.com. “Di awali dengan memuji Allah SWT, memohon agar bangsa Indonesia, masyarakat Sumatera Utara, warga Medan, dan kita semua di jauhi dari bencana sebaliknya mendapat limpahan dan barokah,” ujar Ketua MD KAHMI Medan Dr. dr. Delyuzar M. Ked. Sp, PA (K).

Delyuzar memaparkan kegiatan MD KAHMI dalam satu tahun ini.
“Terima kasih saya ucapakan kepada Para Rektor Perguruan Tinggi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Medan, yang mewakili Dandim 0201 Medan, yang mewakili Pemko Medan, para Camat dan Kepling. Terlebih khusus kepada, Sekjen KAHMI Pusat, Ketua MW KAHMI Sumut, seluruh aktivis KAHMI, Forhati.
Kalau saya merasakan ini adalah ajang temu kangen para aktivis HMI, Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) senior dan yunior berbaur menjadi satu sambil mengenang masa-masa pengkaderan yang penuh kenangan,” ujar Delyuzar.

Sebelumnya laporan Ir. H. Fauzy Yusuf yang telah dipercaya MD KAHMI sebagai Ahlul bait, Halal bi Halal ini dilaksanakan Sabtu 20 Syawal 1443H atau 21 Mei 2022 M di Hotel Grand Kanaya Jln. Darussalam medan. Yusuf mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranaya perhelatan ini.
Sementara Sekretaris Jendral (Sekjen) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pusat Dr. Manimbang Kahariyadi, optimis dapat mempersiapkan kader untuk bisa berperan aktif dan berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara.

Baca Juga  Penutupan MTQ Sumut Ke 38 Akan Menampilkan Slide Penulisan Mushaf

“Manimbang optimistis kaderisasi di KAHMI tentunya juga FORHATI sangat siap, misi besar KAHMI adalah merawat pengkaderan untuk terus berlanjut. Tentu materi pengkaderan harus disesuaikan dengan kebutuhan zaman, agar kualifikasi kader yang dibangun benar – benar siap untuk berkompetisi di era milenial. Yang harus digaris bawahi adalah, jadilah kader Fungsionaris bukan kader asesoris,” tegasnya.

KAHMI Medan
Foto bersama Dr. dr. Delyuzar M. Ked. Sp, PA (K) Ketua MD Kota Medan  seusai Tasyakuran dan Halal Bi Halal

Dalam tausyiahnya Rektor UINSU, Prof. Dr. Syahrin Harahap menyampaikan bahwa, ” berkumpulnya sekelompok orang dalam satu majelis ilmu sejatinya seperti layaknya taman surga, untuk mendapatkan taman surga agar hadirin dapat menyimak dengan khusuk.” lanjutnya lagi, “layaknya setiap usai operasi militer komandan akan memeriksa wilayah pertahanan berapa lagi pasukan yang masih hidup. Artinya saya mengingatkan Ketua MD KAHMI agar dapat menginventarisir berapa jumlah kader saat ini.
Seperti kita ketahui dalam masa pandemi banyak juga kader HMI yang gugur,” ujar Syahrin.

Turut hadir Ketua MW KAHMI Sumut, Rusdi Lubis yang sebelumnya mengadakan acara yang sama di open stage kompleks Asoka Asri, Jln. Flamboyan Medan. Acara halal bi halal di pandu oleh Dr. Ismahani, M. Pd. (aziz/wio)

Komentar

Top News