Apple Memperkenalkan Macbook Baru, Fitur IOS 16 serta Berbagai Macam Fitur Baru Lainnya

Warta Indonesia – Sepasang MacBook baru, kemampuan untuk tidak mengirim pesan yang dipikirkan dengan buruk, layar kunci yang lebih sibuk, dan opsi untuk membeli sekarang dan membayar nanti hanyalah beberapa pengumuman yang dibuat Apple di acara pengembang tahunannya pada hari Senin.

Tidak ada visi baru yang besar untuk masa depan dalam campuran fitur yang bermanfaat dan yang sudah lewat waktu yang dibagikan perusahaan. Apple terutama menggunakan pidato utama Konferensi Pengembang Sedunia untuk menyoroti perkembangan baru pada perangkat lunak yang menjalankan iPhone, iPad, komputer, dan jam tangan pintarnya. Tapi ada desas-desus menjelang pengumuman bahwa Apple mungkin melakukan sesuatu yang mengejutkan, bahkan revolusioner, tahun ini dengan meluncurkan kacamata realitas campuran.

Sebagai gantinya, acara tahun ini pertama kali berfokus pada pembaruan perangkat lunak iOS 16, yang berjalan di iPhone dan kemungkinan tidak akan tersedia untuk umum hingga musim gugur. Berita terbesar adalah dua MacBook yang diperbarui dengan chip baru, perubahan perangkat lunak Mac dan Apple Watch, dan tidak ada petunjuk tentang ambisi realitas virtual perusahaan.

Acara tersebut merupakan rekaman video yang secara bersamaan ditampilkan secara online dan di layar raksasa kepada pengembang dan pers yang telah dipanggil ke kantor pusat Apple di California. Di seluruh produk, pembaruan perangkat lunak semuanya mencakup sejumlah peningkatan kecil yang menyenangkan dan beberapa fitur yang ditunggu, tetapi beberapa rilis yang paling dinanti tidak pernah terwujud. Inilah yang dilakukan.

Macbook Didukung Oleh Chip Baru

Apple meluncurkan dua komputer MacBook baru yang menampilkan chip baru. Perangkat pertama yang mendapatkannya adalah laptop Apple paling populer, dimulai dengan MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci. Di dalamnya ada chip M2 baru yang diklaim Apple 18 persen lebih cepat dari chip M1 generasi sebelumnya.

Baca Juga  Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Mengapresiasi Penyematan Nama RSUD Deli Serdang (Drs. H. Ashari Tambunan))

Bersandar pada etos desain tipis, MacBook Air baru menjatuhkan desain baji klasik untuk profil datar yang lebih konsisten dengan berat 2,7 pon dan tebal setengah inci. Layarnya kini membentang lebih rapat ke tepi bodi dan berukuran 13,6 inci. Baterai, sementara itu, bertahan hingga 18 jam pada pemutaran video.

Apple juga memperbaiki dua keluhan terbesar tentang MacBook Air sebelumnya: Resolusi kamera berlipat ganda menjadi 1080p dan pengisi daya menggunakan teknologi MagSafe sehingga pengisi daya dapat masuk dan keluar dengan mudah. Apple mengatakan itu mulai dari $ 1.199 dan dikirimkan bulan depan.

MacBook Pro 13 inci yang populer juga akan mendapatkan chip M2, ditambah beberapa manfaat tambahan. Baterai bawaannya dikatakan bertahan dua jam lebih lama daripada yang ditemukan di MacBook Air baru dan mendukung hingga 24 gigabyte RAM, bukan berarti kebanyakan orang benar-benar membutuhkan sebanyak itu. Model ini tidak akan sesempit Air tetapi jus ekstra itu bisa membuat label harga $ 1.299 layak untuk beberapa orang, bahkan jika itu tidak memiliki semua port dari MacBook Pro 14-inci yang diperkenalkan tahun lalu.

Komentar

Top News