Sambut Muktamar Persis ke XVI September 2022, PP. PERSIS Gelar Seminar International

Bandung – Warta Indonesia |Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) telah menggelar kegiatan seminar international bertajuk “Urgensi Maqoshid Syariah dalam penetapan Fatwa dan Perundang-undangan”.
Acara digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Muktamar Persis ke XVI September 2022.

Seminar ini diadakan di Ballroom Hotel Horison jl. Pelajar Pelajar Pejuang 45 No.121 Bandung. Sabtu, 18 Dzulqa’dah 1443 H/ 18 Juni 2022 M.
Diselenggarakan dalam rangkaian sebagai salah satu acara penyerta dalam menyambut Muktamar XVI yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 sd 26 September 2022 di Bandung.
“Ini merupakan acara penyerta kedua dalam menyambut Muktamar ke 16 Persatuan Islam” ujar Dr. Tiar Anwar Bachtiar selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dalam sambutannya.

Sementara, KH Dr. Jeje Jaenudin, Wakil Ketua Umum PP Persis menyampaikan bahwa Maqhasid Syariah yang menjadi inti dalam seminar tersebut, merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan kaum muslimin, terutama dalam pelaksanaan Syariat Islam ini adalah persoalan yang senantiasa dibutuhkan sepanjang zaman,” jelas ust Jeje.

Abdul Aziz foto bersama Ketua Pelaksana Dr. Tiar Anwar Bachtiar, Surya Dharma, Zamaluddin

Pembicara pertama dalam seminar ini, Prof.Dr. Washfy Asour Abu Zaid (Cairo University Mesir).
Pembicara kedua, Dr. Muhammad Safwan bin Harun (Penyarah Kanan, Jabatan Fiqh dan Ushul Akademi Pengajian Islam Unversiti Malaya)
Dan Pembicara terakhir, Dr. H. Haris Muslim, MA (Perwakilan Dewan Hisbah Persis).

Kegiatan Seminar Internasional ini di hadiri Para Pimpinan jam’iyyah Persis, mulai dari level Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah hingga Pimpinan Cabang.
Selain itu, badan otonom yang berada dalam naungan Persis, perwakilan lembaga-lembaga Pendidikan, serta mitra-mitra dakwah jam’iyyah turut hadir.
Sedangkan dari Pengurus Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Sumatera Utara dihadiri oleh Sekretaris PW. Persis, Abdul Aziz, Wakil Ketua, Surya Dharma dan Ketua PD. Persis Kabupaten Simalungun, Zamaluddin.

Baca Juga  PW. ISMI sumut Hadiri Bakti Sosial, Ikatan Sarjana Melayu Indonesia Kabupaten Langkat Tahun 2022

Editor: Alamsyah

Komentar

Top News