Sidang Lengkap Dewan Hisbah PP. PERSIS mengangkat tema” Transformasi Gerakan Dakwah Persis untuk Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Bingkai NKRI”.

National, Religius59 Dilihat
Alamsyah Thoib

Bandung-Wartaindonesiaonline.com. Pembukaan Sidang Dewan Hisbah lengkap kelima di buka oleh Ketua Umum PP. Persatuan Islam KH Aceng Zakaria, selasa (21/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pesantren Persatuan Islam, Selasa (21/6/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pesantren Persatuan Islam 50 Ciputri Lembang, Kabupaten Bandung Barat 21 – 22 Juni 2022.

Dalam sambutannya, KH. Aceng Zakaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak. Secara khusus beliau berpesan di hadapan seluruh peserta , Ia sangat berharap agar ke depan disiapkan kader-kader, anggota yang memiliki spesifikasi ilmu khusus.

Pengurus PW Persis Sumut, Abdul Aziz, Surya Darma, Zamaluddin serta pengurus lainnya foto bersama.

Kegiatan sidang lengkap ini dihadiri tidak hanya oleh seluruh anggota Dewan Hisbah, akan tetapi, hadir para pucuk pimpinan dan Badan-badan otonom, PP Persistri, PP. Pemuda Persis , PP Pemudi, HIMA dan HIMI Persis.

Sidang Dewan Hisbah ini juga di Hadiri PW. Persatuan Islam Sumatera utara, PW.Persis DKI, PW. Jabar, PW. Jatim, PW. Sumsel, PW. Jatim, dan PW. Persis Sumsel serta Pengurus PD Persis dari berbagai Daerah. Sementara pada sesi pembukaan, KH Zae Nandang menyampaikan beberapa informasi terkait Dewan Hisbah. “Kegiatan Sidang lengkap kelima, Dewan Hisbah menyampaikan ini rangkaian dari kegiatan penyerta Muktamar XVI Persatuan Islam.

Baca Juga  Didukung Mayoritas Ketua DPAC dan Orsyap, Syofian Yus Siregar Berpeluang BesarJadi Ketua DPC Demokrat Labuhanbatu

Lebih lanjut, Sekretatis Dewan Hisbah ini menyampaikan bahwa anggota Dewan Hisbah yang mengikuti persidangan ini berjumlah 19 orang. Secara khusus dalam prakatanya KH Zae Nandang meminta penambahan Anggota Dewan Hisbah kepada PP Persis.

Pertama, Dewan Hisbah adalah Ruh Jamiyyah Persatuan Islam.
Oleh sebab itu, jagalah Dewan Hisbah bersama-sama Kedua, Agar Keputusan-keputusan yang diambil memperhatikan pijakan yang sudah disepakati yaitu Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Sementara Sekretaris PW. Persis Sumut, Abdul Aziz yang mengikuti Sidang Lengkap Dewan Hisbah ke 5 menyampaikan dalam acara ini Dewan Hisbah mengangkat” 10 Tema Sidang selama dua hari penuh.

Pada Sidang hari pertama Dewan Hisbah telah menyelesaikan 6 materi dan sisanya pada hari kedua menyelesaikan 4 materi, “ujar Abdul Aziz.

Reporter, Editor
Alamsyah Hasibuan.

Komentar