Wanita di Negara Ini Tempatnya Para Bidadari?

Warta Indonesia – Seperti lagu dari band Changcuters yang pernah viral di masa lampau, wanita memang sudah seperti racun dunia. Kecantikannya selalu membuat para pria meleleh. Fakta menariknya, terdapat satu negara – lebih tepatnya satu daerah, yang disebut-sebut sebagai surga dunianya wanita cantik.

Negara yang dimaksud adalah Pakistan, dengan suatu wilayah bernama Lembah Hunza. Para wanita di Lembah Hunza Pakistan, dianggap paling cantik sedunia. Mereka terlihat sangat muda bahkan selama 80 tahun, dengan usia rata-rata penduduk di sana adalah 105 tahun.

Diketahui wanita di Lembah Hunza Pakistan, dapat melahirkan anak hingga umur 65 tahun. Mengutip Verywell Health, mereka disebut biasa mandi air dingin dengan suhu di bawah 15 derajat. Terlepas dari semua hal itu, jika melihat secara letak geografis Lembah Hunza berada di dekat perbatasan China dan Pakistan.

Sejumlah desa di sana memiliki penduduk yang sebagian besar terlihat awet muda dan panjang umur. Kalau manusia di kota modern memiliki harapan hidup hingga usia rata-rata 65 tahun, maka orang-orang di Lembah Hunza bisa hidup sehat hingga usia 80 atau lebih dari 100 tahun.

Robert McCarrison, seorang dokter dari Skotlandia adalah cendekiawan pertama yang menyoroti umur panjang warga Lembah Hunza dan mendapat perhatian besar. Dokter tersebut berkata dan menjuluki Hunza sebagai ‘lembah bahagia’. Kecantikan, kesehatan, dan umur panjang warga Lembah Hunza yang tersohor itu tentunya membuat publik penasaran selama bertahun-tahun.

Menurut McCarrison, warga di lembah itu biasa mengonsumsi 1900 kalori, termasuk 50 gram protein, 36 gram lemak, dan 365 karbohidrat.

Makanan mereka umumnya plant-based (nabati) dan disantap dalam kondisi mentah. Sepanjang musim panas, warga Lembah Hunza menyantap buah dan sayuran segar.

Baca Juga  Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan, PAC Demokrat Rantau Utara Didoakan Masyarakat

Begitu musim dingin tiba, mereka beralih ke aprikot yang sudah dikeringkan, kecambah dan mentega.

Sumber: pikiran-rakyat.com

Komentar

Top News