Scroll untuk baca artikel
DaerahFeaturedReligiusSumutTop News

Gebyar Tahun Baru Islam 1444 H Pesantren Baitul Qur’an

634
×

Gebyar Tahun Baru Islam 1444 H Pesantren Baitul Qur’an

Sebarkan artikel ini

Tema”Merajut Ukhuwah Menggapai Berkah”

Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah Pondok Pesantren Baitul Qur’an mengelar beberapa kegiatan keagamaan dan pawai Sholawatan yang terangkum dalam agenda Gebyar Muharram Pondok Pesantren Baitul Qur’an dengan tema “Merajut Ukhuwah Menggapai Berkah” minggu (01/08/22).

Kegiatan Gebyar Muharram yang dilakukan para santri dan santriwati pondok pesantren Baitul Qur’an dua hari Sabtu dan Minggu tanggal 01 dan 02 hijriah 1444 H yang dilaksanakan diaula pondok pesantren jln.bandar labuhan desa tandukan raga kecamatan STM Hilir kabupaten Deli Serdang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh santri Muhammad Al Pasha dilanjutkan laporan kegiatan oleh ketua panitia PHBI Ustadz Fajar Rianda mengatakan “Terimakasih kepada pendiri pondok pesantren Baitul Qur’an yang sudah mendukung dan mengsupport kegiatan ini”.

“Terimakasih kepada semua yang telah membantu pelaksanaan acara ini, terkhusus kepala sekolah, ustadz dan ustadzah pengajar dan santri/santriwati serta bapak dan ibu wali santri dan santriwati yang sudah hadir diacara ini,”ucapnya.

Kepala sekolah SMA IT Ummi Mei Lestari A.,Md.,S.E.,Mengatakan “Jadilah diri kamu sendiri berpikir yang positif jadi apabila kita berpikir yang positif seperti itulah kita akan menjadi, kamu adalah apa yang kamu pikirkan, apabila kamu berpikir yang positif maka menjadi positif,”ujarnya.

“Seorang motivator berkata “perhatikan pikiranmu maka akan jadi kata2mu, perhatikan kata-kata mu maka akan jadi tindakan mu, perhatikan tindakan mu maka akan jadi kebiasaan mu, perhatikanlah kebiasaan mu maka akan jadi karakter mu, perhatikanlah karakter mu maka akan jadi takdirmu, apa yang kamu pikirkan begitulah kamu menjadi,”tegasnya mengakhiri.

Kepala sekolah SMP IT Ummi Sutini S.Com mengatakan “Yang mana kebanyakan orang hanya merayakan tahun Masehi, sedangkan tahun baru umat Islam adalah 1 Muharram, disini kita merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H mengadakan gebyar dengan cara berkeliling kejalan2 disekitar pondok pesantren dengan menyuarakan sholawatan dan membuat acara keagamaan dengan tema “Merajut Ukhuwah Menggapai Berkah,”ujarnya.

“Selain kita menggelar gebyar Muharram kita juga mempromosikan pondok pesantren Baitul Qur’an yang mana pondok pesantren Baitul Qur’an ini adalah yang mata pelajaran andalannya adalah Tafidz Qur’an yang nantinya akan menjadikan anak2 santri dan santriwati dari pondok pesantren Baitul Qur’an ini dapat memberikan sepasang mahkota kepada kedua orang tuanya dan juga guru-gurunya,”tuturnya.

Ditempat yang sama dan acara yang sama Drs.Achmadi Akhyar dalam bimbingan dan arahannya mengatakan “Beruntung Bapak-bapak dan ibu-ibu menyekolahkan kepondok pesantren Baitul Qur’an karena setiap hari setelah belajar formal mereka lanjut menghapal terus menerus jadi bangga, bahagia dan bersyukur memasukkan anak ibu dan bapak kesekolah yang tepat yaitu dipondok pesantren Baitul Qur’an,”jelasnya.

Dalam kegiatan Gebyar Muharram ini juga diisi tausiyah yang dibawakan oleh ustadz Bukhori al hafidz batubara.,S.Pd yang sebelumnya diisi permainan angklung yang oleh santri pondok pesantren Baitul Qur’an yang dipimpin oleh ustadz Achmadi Akhyar sekaligus memainkan harmonika membawakan lagu sholawat badar.

Terpantau oleh awak media acara Gebyar Muharram Pondok Pesantren Baitul Qur’an ini ditutup dengan mencuci kaki orangtua dan penyerahan hadiah lomba kepada santri/santriwati pondok pesantren Baitul Qur’an dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.(JS)