DANREM 023/KS PIMPIN SIDANG PARADE CALON BINTARA PK TNI AD TA.2022

Sumut918 Dilihat

Sibolga – Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han memimpin Sidang Parade Tingkat Sub Panda Sibolga Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Tahun Anggaran 2022 di Aula Gupala Makorem 023/KS Jl. Datuk Itam No.1 Sibolga. Senin (22/8/2022)

Danrem menjelaskan Penerimaan calon Bintara PK TNI AD TA. 2022 merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka memilih sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul sebagai generasi penerus dan kader TNI AD di masa yang akan datang,” terang Danrem.

Para calon telah berjuang dengan maksimal melewati tahapan tes seleksi, dengan harapan dapat lanjut ke tahap pusat untuk dapat mengabdikan diri kepada negara dengan menjadi seorang prajuit TNI AD.

Berkenaan dengan banyaknya minat dan animo generasi muda, untuk menjadi prajurit TNI AD. Danrem menegaskan kepada seluruh panitia untuk bersikap adil, jujur dan objektif serta transparan. Hal tersebut harus benar-benar diterapkan agar citra positif TNI AD di masyarakat dapat terus terjaga. Sekaligus menepis anggapan bahwa dalam proses rekrutmen TNI terjadi nepotisme, baik berupa rekomendasi maupun dengan hal lain.

Lebih lanjut mantan Danbrig 7/RR itu menegaskan, TNI AD adalah milik masyarakat, sehingga setiap calon, apapun latar belakang keluarganya, mereka memiliki kesempatan yang sama untuk masuk menjadi prajurit. Untuk itu kita harus buktikan bahwa TNI AD, khususnya Korem 023/KS memilih calon prajurit berdasarkan kualitas dan kompetensi yang dimiliki. “tegas Danrem.

Turut hadir dalam Sidang Parade antara lain Kasrem, Kasiintel, Kasipers, Kasilog, Kasiter Rem 023/KS, Dandenkes Sibolga, Kaajenrem, Kajasrem (rilpenrem 023ks)

Komentar