DPC PKS Medan Area Gelar Gebyar Muharram 1444 H dan Peringatan HUT RI Ke77

Acara Dibalut Berbagai Perlombaan dan Ceramah Islami

Medan, Religius478 Dilihat

Medan – Momen 17 Agustus 2022 kali ini cukup meriah yang diadakan oleh DPC PKS Medan Area. Berbagai macam kegiatan perlombaan yang diadakan, yaitu diantaranya lomba adzan tingkat SD, SMP, lomba tahfiz Qur’an, Fashion show, bahkan sampai lomba pembacaan naskah teks proklamasi.

Sungguh kreatif acara yang digelar oleh panitia, sehingga memancing semangat anak-anak untuk lebih berani berkreasi, berani tampil menunjukkan kemampuannya masing-masing tentunya akan berdampak positif untuk perkembangan pendidikan anak dimasa depannya.

Puncak dari kegiatan Gebyar Muharram 1444 H dan HUT RI 77 ini adalah pada 17 Agustus 2022 malam yg dimulai pada pukul 20.30 WIB s/d selesai dengan pemberian hadiah lomba kepada seluruh pemenang dari berbagai kategori yang dilombakan tadi.

Doc: Ustad Salman Alfarisi, LC.MA

Dan menariknya lagi pada acara Gebyar Muharram 1444 H dan HUT RI 77 tadi malam diisi dengan kegiatan tabligh Akbar dengan seorang penceramah yang sudah tidak asing lagi bagi diseluruh warga kota Medan; yakni Ustad Salman Alfarisi, LC.MA yang juga saat ini mengemban amanah sebagai ketua MPW PKS SUMUT.

Tema yang diangkat dalam ceramahnya: “Sejatinya bulan Muharram sebagai bulan pertama di tahun Hijriah adalah tahun dimana kita terbebas dari berbagai macam bentuk penjajahan yang ada, bahkan dikisahkan bagaimana pada masa sahabat, seluruh sahabat Nabi Muhammad SAW selain terbebas dari bentuk penjajahan dari luar diri, juga sahabat terbebas dari bentuk penjajahan hawa nafsu yang ada dalam diri masing-masing jiwa Manusia”.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak terkhusus pihak panitia yang diketuai oleh : Ibnu Hajar, SPdI,
Seluruh pengurus Partai PKS DPC Medan Area yang di nahkodai oleh : Rahmad Dani, SH (Ketua DPC PKS Medan Area) dan Sunardji Harahap, SPd, MM ( Sekretaris DPC PKS Medan Area) serta tokoh masyarakat Kec. Medan Area, dan berbagai pihak lainnya.

Baca Juga  MD KAHMI Medan Adakan Kegiatan, Menyatukan Olah Bathin dan Olahraga Dalam Memberdayakan Umat.

Salah seorang panitia yang berhasil Warta Indonesia jumpai, yang adalah merupakan juga salah seorang pengurus PKS DPC Medan Area, Azhar, ST mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan di seluruh DPC-DPC PKS yang ada di Kota Medan, dan semoga pada kegiatan tahun depan dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi, ucapnya.

Komentar

Top News