Scroll untuk baca artikel
DaerahSumut

KOREM 023/KS Terima Kunjungan Tim Sosialisasi Juknis Binter NonSatKoWil Dari Pusterad

852
×

KOREM 023/KS Terima Kunjungan Tim Sosialisasi Juknis Binter NonSatKoWil Dari Pusterad

Sebarkan artikel ini

Sibolga – Bertempat di Ruang Data Makorem, Danrem 023/KS menerima Kunjungan Tim Sosialisasi Juknis Binter Nonsatkowil dari Pusterad Rabu (224/08/2022)

Dalam sambutannya Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han mengucapkan Selamat Datang kepada Tim dari Pusterad di Makorem 023/Kawal Samudera untuk memberikan Sosialisasi Juknis Binter Satnonkowil kepada kita semua. Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Tim, dengan harapan, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Prajurit Korem 023/KS, Sebagai Prajurit Petarung, Selalu Bersykur dan Dicintai Rakyat.

Binter sebagai fungsi utama TNI Angkatan Darat sebagaimana ditetapkan dalam Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi, adalah senjata utama dari TNI AD dalam mendukung sistem Pertahanan di lingkungan Sngkatan Darat.

Kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilakukan mengingat Juknis Binter Satnonkowil merupakan inti yang harus dipahami dan dikuasai oleh setiap prajurit khususnya bagi prajurit Satnonkowil guna mendukung tugas pokok TNI AD. Pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini melalui metode pembinaan teritorial. Pembinaan teritorial bukan hanya milik Kowil semata, tetapi dapat juga dilakukan oleh Satnonkowil dalam membantu Kowil setempat untuk mendukung tugas Satnonkowil yang membutuhkan dukungan dari masyarakat dan unsur terkait.

Prajurit teritorial sebagai ujung tombak Satuan Kewilayahan harus mampu secara optimal bekerja di lapangan dalam melaksanakan pembinaan teritorial untuk mempertahankan keutuhan NKRI, saya menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga sinergitas, dengan instansi pemerintahan yang ada diwilayah. Sehingga kita dapat menyukseskan program pemerintah yang lebih baik lagi kedepannya.

Diakhir Sambutannya mantan Asopskasdam Jayakarta itu berpesan Manfaatkan sosialisasi ini untuk menambah ilmu, pahami dengan benar apa yang dismpaikan oleh tim kepada prajurit kewilayahan, agar menindaklanjuti pengarahan yang disampaikan oleh tim pusterad dan menjadikan pedoman dalam melaksanakan pembinaan wilayah, sehingga kemampuan Satkowil dan seluruh prajurit teritorial memiliki Kemampuan Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Sisrendal Binter dan Ketatalaksanan Binter,” pesan Danrem”.(riilpenrem023ks)