Lakukan Silaturrahim, Jelang Kongres Umat Islam ke -2 Sumatera Utara

Medan, Religius, Sumut289 Dilihat

Medan – Panitia Kongres II Umat Islam Sumatera Utara terus melakukan silaturrahim ke berbagai pihak diawali sowan dengan Pengurus MUI Prov. Sumut, HU Waspada, dilanjutkan pertemuan dengan Ketua PW. Persatuan Islam (PERSIS) Sumatera Utara, H. Muhammad Nuh/Anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara beserta pengurus lainnya.

Hal ini disampaikan Dr. Masri Sitanggang selaku Ketua di dampingi Panitia kongres saat bersilaturrahim kepada Pengurus PW. Muhammadiyah Sumut rabu, 12 Muharram 1444 H atau 10 Agustus 2022 M di Aula Pasca Sarjana
Jl. Denai, Medan.

Hadir bersama Masri, Dr. Efi Brata Madya (Sekretaris Panitia), Abdul Aziz, Rafdinal ( wakil ketua), Mayasir (humas) dan beberapa bidang.

Masril berharap dengan digelarnya kongres dengan menghadirkan pembicara nasional dan lokal ini dapat melahirkan rumusan positif, diantaranya pembangunan kebangsaan dan menata ulang Indonesia dalam bidang ekonomi, sosial, dan budaya secara akademis.

“Intinya ada rumusan agenda penataan Indonesia yang dapat dijadikan acuan bagi pembangunan Indonesia kedepan oleh pengelola negara,” ujarnya.
Kita semua berharap ada gagasan-gagasan positif yang bermanfaat, baik lokal maupun nasional terutama bagi umat Islam.

“Umat Islam adalah komponen bangsa yang paling bertanggung jawab dan paling berkepentingan akan kemajuan Indonesia yang sangat kita cintai.

Bukan saja umat Islam merupakan warga mayoritas, melainkan juga karena umat islam dengan ormas-ormasnya yang lahir sebelum kemerdekaan menjadi tulang punggung berdirinya negara Republik Indonesia.

Sebut saja Syarekat Islam, Muhammadiyah, PERSIS, NU, Mathla’ul Anwar, Al – Wasliyah dan ormas lainnya.
Oleh karena itu, umat Islam Sumatera Utara sangat perlu memperkuat ikatan ukhuwah demi persatuan dan kesatuan bangsa.
Kongres ke – 2 diharapakan dapat melakukan tiga hal, konsolidasi kultural, konsolidasi umat dan muhasabah.

Baca Juga  Mahasiswa Jangan Takut Berpolitik, Anggota DPR RI Komisi lll: Politik Bukannya Kotor dan Menjijikan.

Merespon rencana kongres ke – 2 ini, Ketua PW. Muhammadiyah Prof. Dr. H. Hasyim syah Nasution, MA dan jajaran pengurus sangat mendukung dan berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.
Saya berharap kongres ke -2 ini akan lebih baik dari pertama, yang digelar beberapa tahun lalu,” ujar Prof. Hasyim Syah.
Saya sebagai Ketua PW. Muhammadiyah mendukung sepenuhnya perhelatan ini sebagai ajang silaturahim warga Sumatera Utara, selain bersilarurrahim dan bertemu untuk menyampaikan gagasan-gagasan.

Karena itu kami menghimbau semua umat islam bisa hadir dalam rangka menyukseskan acara ini sebagai suatu momen yang sangat penting dalam menyonsong Indonesia berkemajuan kedepan.

Tema dari kongres ini sudah sangat jelas, Mengokohkan Islamiyah, Menata Ulang Indonesia, kenapa ukhuwah islamiyah harus dikokohkan? Karena memang dengan ukhuwah itu kita menjadi kuat, menjadi kompak untuk bersatu.
Hadis Rasulullah mengingatkan kita berkali-kali hanya dengan persatuan maka apa yang kita inginkan, dan keberadaan umat Islam menjadi kuat,” ujar Hasyim Syah.

Efi Brata dalam kesempatan ini menyampaikan, pembicara yang tampil sebagai keynote speaker La Nyala (Ketua DPD RI), Rektor Universitas Darussalam Gontor Hamid Fahmy Zarkasyi, Wakil Ketia MUI, Anwar Abbas, MS Kaban, Hamdan Zoeva, Dedi Iskandar, Eggy Sujana, Refly Harun dan Shohibul Ansor dari Medan.

Kongres ke -2 Umat Islam akan dilaksanakan tanggal 26 – 28 Agustus 2022 di Asrama Haji Jl. AH. Nasution Medan,”pungkas Efi Brata

Alamsyah Hsb
Latest posts by Alamsyah Hsb (see all)
Baca Juga  Penutupan MTQ Sumut Ke 38 Akan Menampilkan Slide Penulisan Mushaf

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Top News