Silaturahim dengan Bupati Labusel, Iklab Raya Siap Bantu Percepatan Pembangunan

LABUSEL- Guna membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel), pengurus Ikatan Keluarga Labuhanbatu (Iklab) Raya periode 2022-2024 yang baru dilantik akhir Juli lalu, bersilaturahim dengan Bupati Labusel, H Edimin di kantor bupati, Selasa (16/8/2022). Rombongan pengurus Iklab Raya yang dipimpin Ketua Umum Kombes Pol Benny Iskandar Hasibuan SIK.MSi didampingi Sekretaris Umum Drs Rivai Nasution MM dan Bendahara Ir Subhan Saleh MT diterima langsung oleh Bupati Labusel H Edimin dan staf dengan penuh akrab dan ramah tamah.

Dalam silaturahim itu, Kombes Pol Benny Iskandar Hasibuan mengatakan, Iklab Raya membuka diri untuk bekerjasama dengan pemkab di tiga kabupaten pemekaran dalam rangka percepatan pembangunan di daerah masing-masing. Menurut Benny, di kepengurusan Iklab Raya sangat banyak orang-orang yang berpotensi dengan berbagai disiplin ilmu dan profesi, seperti akademisi, praktisi, politisi, dan birokrasi yang bisa diberdayakan demi mewujudkan cita-cita pemekaran.

“Potensi ini sangat sayang jika tidak dapat diberdayakan dalam membangun team work yang solid guna mendukung proses percepatan pembangunan di tiga kabupaten yakni Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan Labuhanbatu Utara,” kata Benny.

Lebih lanjut dikatakannya, Labuhanbatu Raya yang cukup dikenal dengan potensi perkebunannya, dominan merupakan daerah penghasil sawit dan karet sehingga sering dijuluki petro dollarnya Sumatera Utara, harus mampu memberikan kesejahteraan secara merata bagi seluruh masyarakatnya serta memiliki daya saing yang tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

Karena itu, sebut Benny, potensi sumber daya alam yan sangat menggiurkan ini, harus terus digali dengan inovasi-inovasi baru, sehingga dapat meningkatkan income perkapita dan pertumbuhan perekonomian di tengah-tengah masyarakat. “Iklab dengan segala potensinya, siap membantu dan mengawal proses percepatan pembangunan di tiga daerah kabupaten di Labuhanbatu Raya,” tandasnya.

Baca Juga  Ucapan Terimakasih, Diacara Ulang Tahun Ke- 4 PT. Tribun MEDIA Sumut Santuni Yatim-Piatu

Menyikapi ini, Bupati Labusel H Edimin mengucapkan terima kasih kepada Iklab Raya yang begitu antusias memperhatikan wilayahnya. Menurut Edimin, saat ini Labusel terus berbenah di segala lini. Ia juga mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan raya melalui dana APBD Sumut dan pusat. “Kita berharap agar dana APBD Sumut dan APBN bisa diglontorkan ke Labusel, karena banyak jalan yang belum di aspal serta berlubang,,” tandasnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Top News