Wonderland Indonesia 2 Resmi Dirilis, Alfi Rev Angkat Tema The Sacred Nusantara

Nusantara (1293-1527)

Medan – Siapa yang tidak tahu alfi rev, seniman dengan nama Awwalur Rizqi Al-firori atau lebih dikenal sebagai Alffy Rev adalah seorang YouTuber, komposer, produser musik dan sinematografer berkebangsaan Indonesia.

Pria berkelahiran 18 Juni 1995 di Trawas Jawa Timur ini mengawali karirnya pada tahun 2017 melalui kanal youtube nya: Alffy Rev.

Genre music klasik+EDM dengan mix kebudayaan local menjadi ciri khas Alfi Rev dengan berbagai inovasi karya pribumi dan yang lebih menarik tanpa meninggalkan atau mengubah sejarah, adat dan budaya local.

“Wonderland Indonesia” by Alffy Rev (ft. Novia Bachmid)

Wonderland Indonesia adalah salah satu karya terbesar Alfi Rev. Wonderland Indonesia merupakan proyek magis dan luar biasa, menggabungkan eksplorasi musik dan budaya tradisional (klasik) dengan konsep modern (EDM).

Wonderland Indonesia pertama dirilis pada tahun 2021 menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya 17 Agustus 2021.

Film berdurasi pendek tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia dan sangat viral di Youtube. Hingga saat ini telah 39jt kali ditonton dan banyak di React oleh influencer/youtuber terkenal di dalam dan luar negeri.

Salah satu yang menjadi sorotan dalam video tersebut adalah Novia Bachmid (penyanyi). Suaranya yang merdu dan menjadi icon dalam video sangat selaras dengan budaya, adat dan symbol suku-suku di Indonesia. Ia membawakan berbagai lagu kedaerahan yang sangat memukau netizen.

“Proyek ini kami lakukan untuk membuktikan bahwa pemuda Indonesia mampu membawa Indonesia ke level selanjutnya”, Tutup Alfi Rev.

Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara

Baru tayang tanggal 17 agustus 2022 kemarin sudah menjadi trending #2 di youtube lho. Bagaimana tidak, film pendek karya Alfi Rev kali ini mengangkat tema Sacred Nusantara terlebih lagi featuringnya Novia Bachmid, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez dan Shanna Sannon.

Baca Juga  Gerakan Jumat Bersih Karang Taruna Medan Kota Membersihkan Musholah Taman Teladan

Film pendek berdurasi 16 menit tersebut sangat memanjakan mata, dihiasi dengan efek-efek magis dan bumbu-bumbu CGI karya anak bangsa. Kata luar biasa adalah sesuatu yang pasti terucap Ketika orang menonton videonya.

Sacred Nusantara diangkat dari buku karangan Mpu Prapanca “Buku Negarakertagama”, Naskah kitab ini selesai ditulis dalam Bahasa Kawi pada bulan Aswina tahun Saka 1287 (September – Oktober 1365 Masehi). Dari maknanya, Negarakertagama artinya negara dengan tradisi spiritual.

Wonderland Indonesia 2 menguraikan Nusantara ada kejayaan Kerajaan Majapahit, keluarga raja, keagungan dan wilayah kekuasaan Kerajaan Majapahit, perjalanan Prabu Hayam Wuruk berkeliling Lumajang pada 1959, perhatian Prabu Hayam Wuruk pada leluhurnya dan berita mengenai kematian Patih Gajah Mada, upacara keagamaan di Kerajaan Majapahit dan berbagai hal yang belu terungkap.

Wonderland Indonesia II – “The Sacred Nusantara” adalah sebuah mahakarya istimewa yang digagas oleh Alffy Rev bersama Dewatlantis Studios & REV Production. Mengangkat sebuah sejarah di era nusantara yang menggambarkan segala keberagaman dan keajaiban didalamnya, karya ini merupakan persembahan kami sebagai anak bangsa untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia ke-77. Tulis Alfi di kalan youtubenya.

Alamsyah Hsb
Latest posts by Alamsyah Hsb (see all)
Baca Juga  Daftar Donghua Drop 2022, Mulai dari Bloody Code hingga Meteor Magic Sword

Komentar

Top News