6 Strong Camera Tahan Cuaca yang Cocok untuk Fotografi Outdoor

6 Strong Weatherproof Cameras Perfect for Outdoor Photography

Fotografer olahraga adalah kelompok tua tangguh yang tetap berkomitmen pada pekerjaan yang mereka lakukan, apa pun cuacanya. Cowok dan cewek ini membutuhkan kamera olahraga yang akan melakukan hal yang sama.

Datang angin, hujan, salju, suhu dingin, atau cerah; Anda akan selalu melihat paparazzi di sela-sela acara olahraga. Tugas mereka sederhana, dan itu adalah untuk menangkap momen menentukan permainan di pertandingan apa pun. Untungnya, teknologi di kamera saat ini membuatnya sangat mudah, berkat sistem autofokusnya yang luar biasa, kecepatan burst yang cepat, dan buffer yang besar. Namun, tidak semua kamera diciptakan sama dalam hal soliditas. Jadi, kami telah mengumpulkan kamera terbaik (menurut kami) untuk fotografi olahraga berdasarkan ketahanan cuaca dan banyak lagi.

Semua kamera yang kami sebutkan di sini adalah raksasa mutlak dari game fotografi olahraga. Sangat andal, cepat, responsif, nyaman dipegang dan digunakan, kamera ini dapat membantu menghasilkan gambar yang menakjubkan berkat sensornya, dan tahan cuaca. Saat keadaan menjadi sulit, kamera-kamera ini menggebrak dada mereka dan menuntut lebih banyak! Jika Anda mencari kamera yang memudahkan fotografi olahraga dalam cuaca apa pun, lihat opsi yang tercantum di bawah ini.

Canon EOS R7 — The New Kid In Town

Photo Credit: photofocus.com

Selama bertahun-tahun, banyak fotografer olahraga telah menggunakan Canon EOS 7D dan 7D II untuk fotografi olahraga, berkat performanya yang mengesankan dan fitur desain yang canggih. Sekarang, Canon R7, penerus spiritual 7D, ada di sini, dan benar-benar menakjubkan. Dengan harga hanya di bawah $1.500, EOS R7 sangat murah, mengingat seberapa banyak teknologi yang Anda dapatkan. R7 memiliki fitur sensor APS-C terbesar di pasar (pada saat penulisan) yang menampilkan resolusi 32,5MP. Sensor dipasangkan dengan Dual Pixel CMOS AF II Canon yang menakjubkan dan dapat beroperasi pada 30 frame per detik menggunakan rana elektronik. Selain itu, rana mekanis memotret 15 bingkai per detik.

Selain fitur-fitur di atas, Anda juga akan mendapatkan IBIS, slot kartu UHS-II ganda, dan 2,36 juta titik OLED EVF. Tentu saja, Canon EOS R7 juga tahan cuaca. Oleh karena itu, Anda dapat membawa kamera ini ke acara olahraga apa pun tanpa mengkhawatirkan Ibu Pertiwi. Ergonomi EOS R7 juga membuat kamera ini nyaman untuk dipegang dalam waktu lama, yang merupakan keharusan, mengingat acara olahraga dapat berlangsung selamanya. Untuk harga, Canon EOS R7 adalah salah satu kamera mirrorless terbaik untuk fotografi olahraga.

Baca Juga  Khutbah Idul Adha 2022, Kaswari S. Martua Marbun, S.Pd Tegaskan Warisan Orangtua Terhadap Anak Harusnya Adalah Pendidikan

Nikon D500 — Sports Photography Royalty

Photo Credit: photofocus.com

Seharusnya tidak mengejutkan siapa pun bahwa Nikon D500 yang legendaris membuat daftar ini. Ada alasan bagus mengapa kamera ini terus terlihat di sela-sela acara olahraga profesional. Kamera ini mungkin berusia enam tahun sekarang; Ini masih salah satu kamera terbaik untuk fotografi olahraga yang dapat digunakan oleh fotografer dengan anggaran terbatas, berkat kecepatan pemotretannya yang cepat (10fps) dan bentuknya yang kokoh. Plus, tahan cuaca D500 benar-benar luar biasa. Salju, hujan, kotoran, suhu beku, apa saja; D500 bisa mengatasinya.

Pelacakan 3D yang digunakan Nikon pada D500 membuat fotografi olahraga menjadi mudah. Fotografer memiliki akses ke 153 titik autofokus responsif, konektivitas Wi-Fi, layar LCD besar 3,2 inci, dan slot kartu ganda. Selain itu, Nikon D500 adalah yang terbaik dalam hal pemotretan dalam cahaya rendah. Sensor APS-C 21MP dan prosesor gambar EXPEED bekerja dengan sangat baik pada level ISO tinggi.

Olympus E-M1X — As Tough As They Get

Photo Credit: photofocus.com

Olympus E-M1X (saat ini harganya di bawah $2000) membuat fotografi olahraga menjadi mudah berkat sistem AF-nya yang mengesankan. Anda dapat melacak atlet dengan cepat dan mudah, dan dengan segel cuaca IPX1, Anda dapat menggunakan E-M1X dalam segala cuaca tanpa mengkhawatirkan kamera. Ini sangat cocok untuk hari-hari ketika Anda terjebak di pinggir jalan dalam hujan lebat atau salju atau ketika Anda berada di sisi jalan dalam acara motocross yang tertutup lumpur.

E-M1X memiliki pegangan baterai internal yang dapat menampung dua baterai. Layar berengsel memudahkan pengambilan bidikan apa pun. Sensor Micro Four Thirds 20MP menawarkan rentang dinamis yang baik dan kinerja yang sangat baik hingga ISO 6400. Anda juga akan menemukan slot kartu UHS-II ganda, IBIS terdepan di kelasnya, desain kontrol yang mudah dipelajari, dan ergonomi yang hebat. Secara keseluruhan, E-M1X adalah kamera yang sangat baik untuk fotografi olahraga. Jika Anda membutuhkan kamera tahan lama yang akan bertahan selama bertahun-tahun, maka E-M1X cocok untuk Anda.

Baca Juga  Designer fashion show kicks off Variety Week

Nikon Z 9 — A Sports Photography Powerhouse

Photo Credit: photofocus.com

Kamera pro-body Nikon Z 9 adalah kesayangan baru fotografi olahraga. Z 9 menyambut pelacakan 3D yang telah membuat DSLR Nikon begitu tangguh. Kamera menggunakan 493 titik fokus otomatis yang dibangun dengan kecerdasan buatan yang dapat melacak subjek dengan mudah. Ada juga jendela bidik elektronik real-time bebas pemadaman yang akan membantu Anda mengikuti olahraga cepat.

Z 9 ditenagai oleh sensor bertumpuk full-frame 45,7MP. Yang membedakan dari kamera ini adalah tidak adanya rana mekanis, dan karena alasan ini, performanya di luar grafik. Ada pegangan vertikal terintegrasi dan dua slot kartu CFexpress. Kamera Nikon Z 9 dapat menangkap 20 frame per detik, dan buffer dapat menangani 1.000 file RAW. Kamera ini adalah binatang yang tertutup cuaca yang dapat bertahan dalam kondisi cuaca apa pun. Z 9 adalah salah satu kamera terbaik yang tak tertandingi yang sangat cocok untuk fotografi olahraga.

Canon EOS R3 — It Laughs At Mother Nature

Photo Credit: photofocus.com

Canon EOS R3 adalah kamera tubuh profesional dengan semua lonceng dan peluit yang Anda harapkan untuk ditemukan di kamera dengan harga yang sangat baik. Kamera ini memiliki desain yang kokoh yang memungkinkannya mengambil yang terburuk yang ditawarkan Alam. EOS R3 menggunakan sensor full frame 24MP yang membantu menghilangkan rotasi rana sambil tetap menyediakan file terbaik. R3 dapat memotret 30 frame per detik menggunakan rana elektronik dan 12 frame per detik menggunakan rana mekanis. Dengan demikian, Anda tidak akan kesulitan mengabadikan momen-momen penting. R3 juga memiliki trik meriah yang rapi.

Eye-controlled AF adalah bagian nyata dari pesta pada Canon EOS R3. Yang harus Anda lakukan adalah melihat di mana Anda ingin fokus, dan kamera akan melacak apa yang Anda lihat. Butuh beberapa saat untuk membiasakan diri, tetapi segera Anda akan menemukan diri Anda tenggelam dalam apa yang Anda lakukan, dan Anda akan mengambil gambar hidup Anda. Selain itu, Anda akan mendapatkan slot kartu ganda (CFexpress dan UHS-II). Stabilisasi gambar 5-sumbu, jendela bidik elektronik 120fps, dan layar sentuh vari-angle. Untuk fotografer olahraga profesional, kamera tidak jauh lebih baik daripada Canon EOS R3.

Baca Juga  Link Download Film: The Adam Project 2022

Canon EOS 1DX III — The Stuff Of Legends

Photo Credit: photofocus.com

DSLR lain dalam daftar! Saya tentu saja melakukannya, dan untuk alasan yang bagus. Canon EOS 1DX III adalah mac Daddy dalam hal DSLR untuk fotografi olahraga, dan Canon sendiri mengatakan akan mendukungnya selama bertahun-tahun yang akan datang. Kamera ini disukai dan dihargai oleh banyak orang karena kinerjanya yang seperti cermin dalam hal fokus otomatis dan kecepatan burst serta karena keunggulan yang dimiliki jendela bidik optik dibandingkan banyak EVF.

Canon EOS 1DX III dilengkapi sensor full-frame 20.1MP yang dipasangkan dengan prosesor Digic X. Ini adalah prosesor yang sama yang ditemukan di kamera mirrorless Canon. Kamera ini memiliki sistem fokus otomatis EOS iTR AF X 191 titik ultra-cepat dan sistem fokus otomatis CMOS piksel ganda dengan 525 titik yang dapat dipilih. 1DX III memotret pada 20fps, mendukung dua kartu memori CFexpress, memiliki konektivitas Wi-Fi, Bluetooth dan GPS, dan kedap udara. Senjata nuklir bisa meledak, dan kamera ini kemungkinan akan bertahan berkat bodi dan segelnya yang kuat. Untuk fotografer olahraga berpengalaman, mungkin tidak ada kamera yang lebih baik.

 

Komentar

Top News