Pangdam I/BB : Jadikan Sholat Subuh Berjama’ah ini Untuk Merajut Tali Silaturahim Sesama Muslim

Ragam650 Dilihat

Binjai – Safari Subuh ini sebagai wadah merajut tali silaturahim sesama umat Islam, karena silaturahmi merupakan kekuatan Umat Islam yang akan menambah terbukanya pintu rezeki kita dan juga akan memperpanjang Umur kita.

Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan atau dissingkat Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi saat memberikan sambutannya, usai kegiatan Shalat Subuh Berjama’ah ke-14, bersama tim Safari Subuh Arafah Sumut, di Masjid Nurul Yaqin Jln. Sisingamangaraja, Kota Binjai, Minggu (11/09/2022).

Kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pangdam Bukit Barisan, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Kita tim safari subuh Arafah Sumut setiap Subuh Minggu selalu berkeliling ke masjid-masjid yang sepi, sehingga harapannya bisa memotivasi para jamaah untuk bisa meramaikan sholat berjamaah di Masjid. Ini merupakan masjid yang ke -14 kita kunjungi semenjak kita mulai syiar safari subuh ini,” tutur Pangdam.

Pangdam juga mengajak kepada umat Islam untuk menjadikan masjid sebagai pusat peradaban dan perekonomian dalam memakmurkan umat Islam, aktifkan Badan Kemakmuran Masjid yang peduli kondisi Umat di sekelilingnya, kumpulkan zakat dan infaq untuk dapat dikelola dan di manajemen dengan baik.

“Sehingga, ke depannya sudah tidak ada lagi umat Islam yang kelaparan. Karena seyogyanya kepedulian dan jiwa berbagi ummat Islam yang begitu tinggi terhadap saudaranya.,” ucap Pangdam.

Kali ini, Kodam I Bukit Barisan melalui Bintaljarahdam sedang mencanangkan bagaimana mengelola Zakat di lingkungan Kodam I Bukit Barisan, dengan niat ikut membangkitkan ekonomi Umat, ungkap Pangdam.

Sementara itu, BKM Masjid Nurul Yaqin Binjai AKBP (Purn) Ahmad Zaini menyambut rombongan Pangdam I/BB dan tim Safari Subuh Arafah Sumut serta berterima kasih karena sudah memilih Masjid Nurul Yaqin untuk dijadikan lokasi safari.

Baca Juga  Cara Cek Pengumuman UTBK-SBMPTN 2022

“Terimakasih atas kunjungan Pangdam I/BB, Kabintaljarahdam I/BB bersama Tim Safari Subuh Arafah Sumut. Semoga kunjungan ini bisa menjadi motivasi para jamaah masjid dan pengrutus BKM untuk menjadi lebih memakmurkan masjid ke depannya, kehadiran Pangdam I/BB merupakan keberkahan bagi kami,” tutur Ahmad Zaini.

Kegiatan diisi dengan ceramah Ustadz Drs. H. Ali Amran MM, Ka. UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh dan Al Habib Ahmad bin Idrus Al Madihij, Pimpinan Pondok Pesantren At Toyyibah Perum Padang Hijau Diski & Pimpinan Majlis Darussholihin Sumut.

Turut hadir dalam safari subuh tersebut, Kabintaljarahdam Kolonel Arh Toto Raharjo, Wakapendam I/BB Letkol Inf AS Harahap, Komisaris RS. Puteri Bidadari Nur Abu Bakar, para Pengurus Safari Subuh Arafah Sumut, Pengurus Safari Subuh Arafah Aceh, Pengurus BKM dan Jamaah Masjid Nurul Yaqin Binjai.

Komentar

Top News