DPP Horas Bangso Batak Resmikan LBH, Sekaligus Tetapkan Pengurus DPD Sumut dan Luncurkan Ambulans

Organisasi518 Dilihat

Medan – Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) menggelar tiga kegiatan sekaligus, Sabtu (12/11/2022), di Kantor DPC HBB Kota Medan Jalan Bajak 2 Simpang Marindal Medan.

Kegiatan itu antara lain, peresmian LBH DPP Horas Bangso Batak, penetapan Pengurus DPD HBB Sumatera Utara, serta peluncuran ambulans. Tampak hadir beberapa pengurus DPP HBB, di antaranya Ketua Umum Lamsiang Sitompul SH MH, sekaligus memimpin rangkaian acara.

Pada peluncuran ambulans, Lamsiang Sitompul berharap, kendaraan tersebut dapat membantu masyarakat, khususnya anggota HBB. “HBB selalu perduli dengan warga dan tentu saja dengan anggota. Sehingga kita berharap, ambulans ini bisa menjadi salah satu cara HBB untuk berperan di tengah masyarakat,” sebut Lamsiang kepada media, di sela kegiatan.

Demikian halnya dengan LBH HBB yang diresmikan, diharapkan juga bisa membantu meringankan beban masyarakat dan terutama anggota HBB.

LBH HBB ini sendiri terdiri dari Ketua Tomson Marisi Parapat SH, Sekretaris Donald Lubis SH, Bendahara Hengki Silaen SH MH, serta pengurus lainnya. Kemudian ada Penasehat Lamsiang Sitompul SH MH dan Pengawas Luhut Situmorang SH.

DPP Horas Bangso Batak Resmikan LBH, Sekaligus Tetapkan Pengurus DPD Sumut dan Luncurkan Ambulans
DPP Horas Bangso Batak Resmikan LBH, Sekaligus Tetapkan Pengurus DPD Sumut dan Luncurkan Ambulans

Kepengurusan dan anggota LBH HBB ini berisi para ‘lawyer’ yang sudah terkenal di Kota Medan. Di mana nantinya, akan dikembangkan ke DPD dan DPC di seluruh Sumatera Utara.

Sekretaris dan Bendahara LBH HBB menyebut, nantinya mereka akan membantu masyarakat umum yang membutuhkan bantuan hukum, khususnya anggota.

Mereka juga menyebut, LBH HBB secara legal sudah resmi dan memiliki akte pendirian. Serta berkantor di Jalan Bajak 2 Nomor 68 Simpang Marindal Medan.

Pada kesempatan hari itu, juga berlangsung penetapan Pengurus DPD HBB Sumatera Utara. Dasar penetapan adalah Surat Keputusan DPP HBB Nomor: 005/SK/DPP-HBB/VI/2022 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Perkumpulan Horas Bangso Batak Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Utara.

Baca Juga  Persaudaraan Pemuda Islam (PPI) Sumatera Utara Gelar Focus Group Discussion Terkait Kenaikan BBM

Di mana satu poin SK tersebut menyebut, guna mengembangkan organisasi Perkumpulan Horas Bangso Batak di seluruh wilayah Republik Indonesia, diprioritaskan melakukan konsolidasi dan pembentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Horas Bangso Batak Provinsi Sumatera Utara.

Ada pun Pengurus DPD HBB Sumut adalah, Ketua Tomson Marisi Parapat SH, Sekretaris Dr Julius Sianturi MA MPdK, Bendahara St Josmar Silaban SH MA MKn, beserta pengurus lainnya.(ihb)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Top News