Pengisi Suara “Batman” Kevin Conroy Meninggal Dunia Di Usia 66 Tahun

Kevin Conroy adalah pengisi suara produktif yang penyampaiannya dengan serius di Batman: The Animated Series. Bagi banyak penggemar, Batman adalah suara definitif dari pejuang berjubah, telah meninggal pada usia 66 tahun.

Conroy meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker, produser serial Warner Bros mengumumkan Jumat. Conroy adalah pengisi suara Batman di serial animasi terkenal yang berlangsung dari 1992-1996, sering berakting dengan Joker Mark Hamill.

Sejauh ini Conroy sebagai suara animasi Batman yang hampir eksklusif, termasuk 15 film, 400 episode televisi dan dua lusin video game, termasuk franchise Batman: Arkham dan Injustice. Delapan dekade sejarah Batman, tidak ada yang memainkan Dark Knight lebih banyak daripadanya.

“Selama beberapa generasi, dia telah menjadi Batman definitif (Hamill). “Itu adalah salah satu skenario sempurna di mana mereka mendapatkan pria yang tepat untuk bagian yang tepat dan dunia menjadi lebih baik karenanya.”

Dalam sebuah pernyataan, Warner Bros Animation mengatakan penampilan Conroy “akan selamanya berdiri di antara penggambaran Ksatria Kegelapan terbesar di media apa pun”.

Aktor pengisi suara Batman Kevin Conroy meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker. Foto: Rob Grabowski/Invision/AP
Aktor pengisi suara Batman Kevin Conroy meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker. Foto: Rob Grabowski/Invision/AP

Conroy memulai peran tanpa latar belakang komik dan sebagai pemula dalam akting suara (dubb). Bruce Wayne-nya ringan dan gagah.

“It’s so much fun as an actor to sink your teeth into (Sangat menyenangkan sebagai seorang aktor untuk menenggelamkan gigi Anda),” kata Conroy kepada The New York Times pada 2016. “Menyebutnya animasi not justice. Ini lebih seperti mitologi.”

“Saya sering kagum betapa pantasnya saya mendapatkan peran ini,” tulisnya. “Sebagai anak laki-laki gay yang tumbuh di tahun 1950-an dan 60-an dalam keluarga Katolik yang taat, saya semakin mahir menyembunyikan bagian dari diri saya.”

Suara yang muncul dari Conroy untuk Batman, katanya, adalah suara yang tidak dia kenali – suara yang “sepertinya mengaum dari 30 tahun frustrasi, kebingungan, penyangkalan, cinta, kerinduan”.

“Saya merasakan Batman bangkit dari dalam,” tutupnya.

Baca Juga  Simple form creation and storage, built for developers

Komentar