Relawan Fortunies Sumut Siap Kawal Anies Menuju RI-1

Pemilu 2024 Anis Harus Menang demi Indonesia Jaya

Medan, Nasional, Politik, PWRI494 Dilihat

WartaIndonesia.com ||-Medan – Ketua Forum Bersatu untuk Anies (Fortunies) Sumatera Utara, Hartono, SE, bersama seluruh relawan di Kabupaten dan Kota se Sumut, menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk mengawal serta mengantarkan Anies Rasyid Baswedan menuju RI-1 pada Pemilu 2024 mendatang.

Penegasan ini disampaikan Hartono didampingi Ketua Satgas Koordinator Furtunies Pusat, Misgianto, Sekretaris Pusat, Yusuf Fahmi, dan Divisi Hukum, Iza Usman, SH, di sela acara Silaturahmi Simpul Relawan Anies Baswedan Sumatra Utara di Kantor Sekber Forkom Relawan Anies Baswedan Sumut, Jln Sunggal No.133 Medan, Sabtu (5/11/2022).

“Fortunies Sumut bertekad untuk mengawal Anies Menuju RI-1 pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu, kita sudah bentuk simpul-simpul relawan di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumut ini,” jelas Hartono kepada sejumlah media.

Dari 33 Kabupaten dan Kota di Sumut, lanjut Hartono, relawan Fortunies sudah terbentuk di sembilan daerah, dan akan terus berkembang seiring perjalanan waktu.

Untuk Provinsi Sumut sendiri, kata Hartono, Fortunies dibentuk pada 25 Juli 2022 dengan Sekretariat di Jln Gagak Hitam/Ring Road, Gg Bayu No.45 Medan.

“Kita membuka pintu kepada siapa saja Warga Negara Indonesia yang ingin bergabung dan melakukan perubahan bersama kepada Ibu Pertiwi ini,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Satgas Koordinator Furtunies Pusat, Misgianto. Dibentuknya Fortunies yang beranggotakan relawan dari lintas suku, dan agama ini, lanjut Misgianto, tak lain untuk mengusung, memastikan, mengawal dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

“Itu merupakan misi pembentukan Fortunies. Sedangkan visi kita adalah menjalin silaturahmi demi persatuan dan kesatuan anak bangsa yang bergotongroyong dan bermusyawarah untuk mufakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” urainya.

Baca Juga  Komisaris Polisi "Shah Rukh Khan", Pimpin Pengibaran Bendera Merah-Putih di Bawah Laut Berau

Dalam pertemuan dan silaturahmi ini, puluhan relawan asal Sumut lainnya juga turut menyatakan dukungan kepada Anies untuk menjadi Presiden RI 2024.

Anies yang hadir mengenakan batik berwarna keemasan dan celana hitam, meminta semua relawan untuk menjaga kesehatan dan keselamatannya.

“Perjalanan kita masih panjang. Pemilu masih dua tahun lagi. Jadi, jaga stamina dan kesehatan untuk terus bisa berjuang melakukan perubahan,” kata Anies.

Anies mengakui, Kota Medan telah mengirimkan pesan perubahan ke seluruh Indonesia. Ia juga merasa sangat bersyukur dan bahagia mendapat sambutan yang begitu luar biasa dari warga di kota ini.

Kiriman panas, dan kiriman air (hujan) pada acara di Istana Maimun kemarin, tak bisa membendung para relawan. Karenanya, ketika niat perubahan telah diteguhkan, maka tantangan apapun akan siap kita hadapi bersama,” ucap Anies memberi semangat.

Anies mengatakan, relawan bisa saja berbeda asal usulnya, tapi tujuannya harus tetap satu. Yakni melakukan perubahan.

“Jangan mau dibentrok-bentrokkan. Pandang satu sama lain sebagai rekan seperjuangan, sahabat perjuangan. Meski asal usul tidak bisa disatukan, tapi kita dipersatukan dengan tujuan,” tegasnya.

Kepada seluruh relawan, Anies berharap untuk terus bekerja dan menjangkau seluruh masyarakat. Yang belum mendukung jangan dimusuhi, tapi ajak untuk berdiskusi. In Sya Allah pada akhirnya akan ikut berjuang bersama kita melakukan perubahan,” pungkasnya.

Di akhir pernyataannya, Anies meminta seluruh relawan bekerjasama, saling bantu dan bahu membahu serta jauhi perbuatan curang apalagi melakukan Hoaks. “Ingat! Kekuatan kita adalah kebenaran,” tegasnya.

Acara diakhiri dengan foto bersama dengan masing-masing relawan, yang satu di antaranya dari Fortunies Sumut.

Sumber: Humas Fortunies Sumut

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Top News