Scroll untuk baca artikel
CeremonyEntertainmentFeatured

Festival Film Tetouan.. Turki Jadi Tamu Kehormatan Untuk Sesi Ke-28

216
×

Festival Film Tetouan.. Turki Jadi Tamu Kehormatan Untuk Sesi Ke-28

Sebarkan artikel ini

Festival Film Mediterania Tetouan, yang diadakan setiap tahun di Maroko, mengumumkan pemilihan Turki sebagai “tamu kehormatan” untuk sesi kedua puluh delapan, yang akan dimulai Jumat depan dan menjadi saksi penghormatan sejumlah bintang seni ketujuh .

Maroko – Manajemen festival mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa di antara para penerima penghargaan adalah aktris Mesir Ghada Adel, aktris Turki Wildan Atasfer, sutradara Spanyol Judit Colel, sutradara Maroko Hassan Benjelloun dan sutradara Italia Daniele Vicari.

Sesi ini juga akan menampilkan penyelenggaraan seminar budaya, termasuk simposium “Digital, Ethics, Aesthetics” yang dibawakan oleh kritikus dan penulis skenario Aljazair-Prancis Nadia Meflah, dengan partisipasi penulis Yara Yanes, peneliti Mohamed Awlad Ola, kritikus dan peneliti film Tariq Ben Chaaban, dan profesor studi film David Roche.

Selain dua meja bundar, yang pertama berjudul “Sinema Maroko Hari Ini: Kemungkinan dan Paradoks” dan yang kedua tentang sutradara Prancis Jean-Luc Godard berjudul “Jean-Luc Godard… Echo of the Mediterranean”.

Festival ini juga menyelenggarakan kegiatan untuk kepentingan mahasiswa institut film dengan menyelenggarakan lokakarya pelatihan yang diakhiri dengan presentasi tentang sinema Tunisia yang dibawakan oleh sinematografer Tunisia dan akademisi Tarek Ben Chaaban.

Festival ini juga akan menyelenggarakan empat pemutaran sinematik untuk para narapidana di penjara lokal di Tetouan, selain penandatanganan buku tentang film “Acara Tanpa Signifikansi” oleh sutradara Maroko Mustafa Al-Derqawi.