Komisi VIII DPR RI dan Kemensos Bergandengan Untuk Tangani Permasalahan Sosial di Sumut

Ragam, Sumut370 Dilihat

Medan – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI H.Marwan Dasopang, mengunjungi tiga kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, yaitu Kabupaten Labuanbatu, Labuanbatu Selatan dan Padanglawas Utara yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 25 s.d 26 Februari 2023, sekaligus menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi Disabilitas dan Lanjut Usia (Lansia).

Bantuan ATENSI yang diserahkan kepada penyandang disabilitas dan lansia meliputi pemenuhan kebutuhan hidup layak (sandang, pangan, dan nutrisi), alat bantu, dan motor roda tiga bagi penyandang disabilitas, yang diharapkan dapat menjadi sarana dalam melaksanakan kewirausahaan, sehingga bisa mendapatkan penghasilan.

“Semoga layanan ATENSI Kementerian Sosial kepada para lanjut usia dan penyandang disabilitas ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan‚ÄĚ Ucap Marwan dalam sambutannya.

Doc. Komisi VIII DPR RI (Marwan Dasopang) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Dakri Harahap

Turut hadir dalam kegiatan ini Pelaksana Tugas Kepala Sentra Bahagia Medan, Iman Imaduddin Hamdan. Iman menyatakan bahwa dengan adanya dukungan Anggota DPR RI dari Komisi VIII diharapkan program Layanan ATENSI bagi PPKS dapat membantu masyarakat khususnya para lanjut usia untuk meningkatkan keberfungsian sosialnya ditengah tengah masyarakat.

Komisi VIII DPR RI sebagai mitra Kementerian Sosial selalu bergandeng tangan dalam menangani dan menuntaskan permasalahan sosial di negeri ini.

Pengembangan dan inovasi baru akan terus dilakukan Kementerian Sosial didukung oleh Komisi VIII DPR RI terutama dalam penetapan anggaran dan pemantauan pelaksanaan program agar tepat sasaran.

Komentar